Sukses


McLaren Putuskan Pilih Button atau Eks Rival Rio pada September

Bola.com, Baku - McLaren F1 belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping Fernando Alonso pada balapan F1 musim 2017. Tim asal Inggris tersebut masih bingung memilih antara Jenson Button atau eks rival Rio Haryanto di GP2, Stoffel Vandoorne. 

Bos McLaren, Eric Boullier, mengatakan timnya akan memutuskan line-up pebalap untuk musim depan pada September 2016. Mereka tak ingin mengganggu konsentrasi para pebalap akibat masalah ini.

"Karena kami tak ingin merusak tahun ini, kami tak ingin membicarakan itu (formasi pebalap) sebelum September. Jika kami mulai membicarakan hal ini, itu pebalap bakal terpengaruh," ujar Boullier seperti dikutip Marca, Kamis (16/6/2016).

Boullier juga tak menyebutkan siapa yang lebih berpeluang antara Vandoorne dan Button. "Itu bergantung Anda berada pada tahap mana dalam restrukturisasi tim dan cara bagaimana Anda menang," tutur Bouliier.

"Anda butuh sosok berpengalaman, namun Anda juga butuh pebalap muda karena itu artinya darah baru, dan juga mendorong pebalap pengalaman untuk tidak selalu berada di zona nyamannya," tambah pria asal Prancis tersebut.

Sebenarnya pernyataan Boullier ini bisa diartikan McLaren akan merekrut pebalap muda pada musim depan. Jadi kemungkinan Vandoorne akan menjadi pilihan McLaren.

Video Populer

Foto Populer