Sukses


McLaren Sebut Rival Rio Haryanto Berpeluang Turun pada F1 2017

Bola.com, Shanghai - Direktur McLaren, Eric Boullier, menyebut pebalap cadangan timnya, Stoffel Vandoorne, tak perlu membuktikan apa-apa untuk bisa masuk ke F1 musim depan. Yang dibutuhkan rival Rio Haryanto pada ajang GP2 tersebut hanyalah kesempatan.

Vandoorne memang sudah memperlihatkan punya kapasitas untuk tampil pada ajang F1 musim depan. Saat menggantikan pebalap utama McLaren, Fernando Alonso, pada balapan GP Bahrain, beberapa waktu lalu, Vandoorne mampu mempersembahkan poin.

Pebalap asal Belgia itu finis di posisi ke-10, di depan pebalap yang sudah berpengalaman seperti Kevin Magnussen, Sergio Perez, dan Nico Hulkenberg. Padahal itu merupakan debut Vandoorne pada ajang F1.

"Pada tahap ini, saya tak berpikir dia harus membuktikan apapun lagi, yang jadi pertanyaan adalah kapan kesempatannya datang. Jelas sejauh yang kami lihat, dia telah melakukan pekerjaan bagus di Bahrain," ujar Boullier seperti dikutip Formula Spy, Sabtu (16/4/2016) WIB.

"Tak pernah mudah untuk langsung naik ke mobil F1 buat balapan. Saya pikir Vandoorne telah membuat semua orang terkesan bagaimana tenangnya dia dan pekerjaan bagus yang dia persembahkan. Saya pikir dia akan menjadi pebalap baik untuk masa depan yang kami miliki," tambahnya.

Vandoorne punya peluang untuk membela McLaren pada ajang F1 2017. Seperti diketahui, kontrak Jenson Button bersama McLaren akan berakhir pada akhir musim ini. Bukan tak mungkin McLaren akan memakai jasa Vandoorne jika Button tak lagi diperpanjang kontraknya.

Video Populer

Foto Populer