Sukses


Jelang MotoGP Assen, Jorge Lorenzo Jalani Tes Doping

Bola.com, Lugano - Jorge Lorenzo mendapat kejutan menjelang MotoGP Assen di Belanda, pada akhir pekan ini. Komisi Anti-doping Internasional menyambangi apartemen pebalap Yamaha itu di Paradiso, Lugano, Swiss, Selasa (21/6/2016).

Lorenzo menginformasikan adanya tes doping acak itu lewat akun media sosial miliknya, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Juara dunia bertahan MotoGP itu mengunggah foto sedang memegang tabung penampung urine sambil tersenyum.

"Tes anti-doping kejutan saat saya sedang berlatih di Lugano pada pagi ini. Selesai," kata Lorenzo.

Tes doping acak bukan hal yang baru di MotoGP. Namun, jarang pebalap yang mengungkap hal tersebut kepada publik seperti yang dilakukan Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu seolah ingin menegaskan kontrol doping juga sangat penting di MotoGP, sama seperti olahraga lain. Senyum yang mengembang di wajah Lorenzo juga membuktikan tak ada masalah dengan tes doping dadakan tersebut.

Setelah menjalani tes doping, Lorenzo kini bisa fokus untuk balapan MotoGP Assen yang untuk pertama kalinya bakal digelar pada Minggu, bukan Sabtu. Pebalap berusia 29 tahun itu bertekad menebus hasil buruk saat gagal finis karena ditabrak Andrea Iannone (Ducati) pada balapan sebelumnya di Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2016.

Akibat insiden itu, Lorenzo harus lengser dari puncak klasemen sementara karena digusur Marc Marquez (Honda). Pebalap kelahiran Mallorca itu kini tertinggal 10 poin dari Marquez.

Pada balapan MotoGP Assen, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi, akan mendapatkan sasis baru dari Yamaha yang sudah dicoba dalam tes di Catalunya. Sejak debut di kelas MotoGP, Lorenzo baru sekali menang di Belanda pada 2010. Tahun lalu, tiga kali juara dunia MotoGP itu finis ketiga di belakang Rossi dan Marquez.

Video Populer

Foto Populer