Sukses


Valentino Rossi: MotoGP 2016 Lebih Sulit Diprediksi

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui persaingan MotoGP 2016 lebih sengit dan terbuka. Menurutnya, semua pebalap berada di level yang sama saat ini.

Rossi menilai pesaing terkuat saat ini bukan hanya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone juga bisa tampil mengejutkan.

"Saya pikir kejuaraan ini menjadi lebih terbuka setiap balapannya, lebih sulit dimengerti, lebih menarik," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Rabu (22/6/2016).

"Saya pikir kami berada di level yang sama. Saya sama cepatnya seperti Marquez dan Lorenzo. Pada saat yang sama Pedrosa, Vinales, dan Iannone juga sangat kuat," tambahnya.

Jika melihat klasemen sementara MotoGP 2016, Rossi ada benarnya. Saat ini selisih poin di puncak klasemen tak terlalu jauh.

Marquez tengah memimpin dengan koleksi 125 poin. Dia hanya terpaut 10 poin dari Lorenzo, dan 12 poin dari Rossi. Sementara Pedrosa dan Vinales menguntit di posisi keempat dan kelima.

Akhir pekan ini, semua pebalap kembali adu kecepatan di Sirkuit Assen, Belanda. Rossi memang berjaya dengan sembilan kali menjadi juara di sirkuit ini. Namun, dia enggan sesumbar.

"Akan sangat penting balapan di trek ini. Kadang motor kami yang lebih baik, kadang Honda, kadang pebalap lainnya yang tampil cepat. Tapi masih ada 11 balapan lagi, jadi hal terpenting adalah terus berkerja dan mencoba tampil maksimal," tutur Rossi.

Video Populer

Foto Populer