Sukses


Indonesia Punya Pasangan Baru di Taiwan Terbuka 2016

Bola.com, Nanjing - Indonesia akan menurunkan pasangan baru pada nomor ganda campuran turnamen Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menjajal duet Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ini akan jadi debut mereka sebagai pasangan. Sebelumnya, Riky berpasangan dengan Richi Puspita Dili. Sedangkan Gloria biasa berduet dengan Edi Subaktiar.

Seperti dilansir situs resmi PBSI, keduanya diberikan kesempatan untuk berlatih bersama selama dua pekan sebelum ke Taiwan. Meski tak begitu lama, Riky dan Gloria mengaku sudah mulai memahami tipe permainan masing-masing.

"Memang agak mepet, tetapi kami sudah sering latihan bersama di pelatnas jadi sudah tahu Gloria bermain seperti apa. Postur tubuh Gloria yang tinggi membuat dia punya serangan yang tajam di depan net, ini menjadi keunggulannya Gloria," ujar Riky, Jumat (24/6/2016).

Tugas berat langsung dihadapi pasangan baru ini. Riky/Gloria sudah harus bertemu unggulan ketujuh, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan. Meski di atas kertas lawan lebih diunggulkan, Riky/Gloria tak ingin menyerah begitu saja.

"Liao punya smes yang keras, jadi kami harus memperkuat pertahanan kami. Selain itu, kami juga akan berusaha untuk menekan lebih dulu. Jangan sampai mereka yang menyerang kami lebih dulu," kata Riky.

Taiwan Terbuka 2016 akan dimulai pada 28 Juni 2016 dan berakhir 3 Juli 2016. Tim Indonesia mengirimkan 43 pemain ke turnamen yang diselenggarakan di Taipei Arena tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer