Sukses


Fokus Olimpiade, Lee Chong Wei Absen di Taiwan Terbuka 2016

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, dipastikan absen pada ajang Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016 karena masih terhalang cedera.

Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan Chong Wei pada ajang tersebut. Mereka khawatir cedera itu makin parah dan membuat pebulutangkis berusia 33 tahun tersebut absen di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Kami menariknya karena tak sepenuhnya yakin dia siap untuk bermain, setelah cedera yang dialami di Australia," ujar Direktur BAM, Morten Frost Hansen, seperti dikutip The Rakyat Post, Kamis (23/6/2016).

Morten mengatakan, Chong Wei mulai menunjukkan perkembangan bagus soal cederanya. Pemegang enam gelar juara Indonesia Open Super Series tersebut sudah mengikuti program latihan.

"Itu pertanda baik buat kami. Kami juga memiliki suasana santai yang menyenangkan dalam persiapan kami untuk Olimpiade. Ini jelas membantu Chong Wei dalam persiapan mental," jelas Morten.

Medali emas Olimpiade 2016 menjadi target Chong Wei tahun ini. Dia belum pernah meraih medali itu dalam kariernya. Pada dua final Olimpiade sebelumnya, Chong Wei selalu kalah dari musuh bebuyutan, Lin Dan.

Video Populer

Foto Populer