Sukses


Bos Ferrari: Masa Depan Raikkonen Ada di Tangannya Sendiri

Bola.com, Spielberg - Bos Ferrari, Sergio Marchionne, memberikan peringatan dini kepada Kimi Raikkonen. Pebalap asal Finlandia itu harus membuktikan diri untuk bisa tetap bertahan di tim Kuda Jingkrak.

Seperti diketahui, kontrak Raikkonen dengan Ferrari bakal habis pada akhir musim ini. Belum ada titik terang apakah Ferrari akan mempertahankan Raikkonen atau menggantikannya dengan pebalap lain.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Marchionne mengatakan masa depan Raikkonen berada di tangan sang pebalap. "Itu tergantung kepadanya," ujar Marchionne.

"Waktu Kimi bersama Ferrari bergantung kepada performanya. Dia harus menunjukkan dia berhak bertahan di sini, kalau tidak saya pikir dia tak ingin terus berada di sini," tambah pria asal Italia tersebut.

Performa Raikkonen pada F1 2016 tak begitu bagus, namun juga tak begitu buruk. Dia mampu tiga kali naik podium dalam delapan seri yang telah dilakoni. Namun, pada dua balapan lainnya Raikkonen justru gagal finis.

Saat ini, pebalap berusia 36 tahun tersebut menduduki posisi ke-4 klasemen sementara dengan 81 poin. Beberapa pihak menilai, Ferrari belum puas dengan pencapaian itu.

Hal ini diperkuat dengan beberapa isu yang beredar di media belakangan ini. Tim pabrikan asal Italia itu diberitakan mengincar beberapa pebalap untuk menggantikan tempat Raikkonen. Nama Nico Rosberg, Daniel Ricciardo, dan Valtteri Bottas menjadi pebalap yang siap digaet Ferrari jika kontrak Kimi tak diperpanjang.

Video Populer

Foto Populer