Sukses


2 Wartawan Slowakia Sambangi Austria demi Wawancarai Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta Pebalap Formula 1 (F1) yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, tidak hanya menjadi buruan media dan masyarakat Indonesia. Warga asing serta kalangan jurnalis mancanegara juga antusias ingin bertemu dengan pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Di kota Wina, kedatangan Rio pada acara Meet and Greet yang digagas Kedutaan RI untuk Austria, Selasa (28/6/2016) malam waktu setempat, juga dihadiri jurnalis asing. Rio berada di sana jelang mengikuti balapan F1 GP Austria, akhir pekan ini. 

Dua wartawan dari majalah ON Luxury Magazine Slowakia, Robert Chromik (CEO) dan Miro Kostial (Pemred), secara khusus datang ke kantor Kedutaan RI yang terletak di Gustav Tschermakgasse 5, 1180 Vienna, untuk mewawancarai pebalap berusia 23 tahun tersebut. Mereka melintasi negara Austria demi mendapatkan pemberitaan seputar keberhasilan Rio menjadi pebalap jet darat terakbar di dunia ini.

’’Kami dari Bratislava (ibu kota Slowakia) datang untuk mewawancarai pebalap Indonesia di F1. Majalah kami memang mengupas tentang dunia otomatif dari setiap negara. Saat ini kami ingin mengupas tentang Indonesia,’’ ujar Miro Kostial saat ditanya Bola.com di acara temu masyarakat tersebut.

Rio Haryanto bersama staf KBRI Bratislava, Angelina Suwarno, berfoto mengenakan topi berlogo Slowakia pada acara Meet and Greet di Wina, Austria, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. (Bola.com/Reza Khomaini)

Miro dan Robert mengaku mendapat bantuan serta informasi dari Kedutaan RI di Bratislava, Slowakia, perihal kedatangan Rio Haryanto ke Wina, Austria. Mereka datang ditemani salah satu staf KBRI Bratislava, Angelina Sumarno. Angelina menjelaskan kedua wartawan dari majalah internasional VIP Persons dan member dari Ferrari and Maserati Club Slovakia ini meminta bantuan kepada KBRI Bratislava beberapa pekan sebelum pagelaran GP Austria dimulai.

Duta Besar RI untuk Slowakia, Djumantoro Purwokoputro Purbo, mencoba memfasilitasi keinginan majalah yang cukup tersohor di negeri pecahan Cekoslowakia tersebut.

’’Pak Dubes (Djumantoro) mendukung sekali. Beliau mengontak Dubes RI untuk Austria dan meminta izin agar kedua wartawan dari Slowakia ini bisa ikut pada acara ini,’’ ujar Angelina.

Sesi wawancara pun berjalan santai di meja bundar tempat Rio menyantap hidangan buka puasa di ruang serba guna KBRI Wina. Pertanyaan yang diajukan Miro tidak jauh-jauh dari dunia balap dan pribadi Rio. Setelah sesi wawancara selesai, Miro selaku Pemimpin Redaksi ON Luxury Magazine Slowakia meminta berfoto bersama Rio Haryanto. Tidak ketinggalan, Angelina juga memberikan hadia topi berlogo Slowakia untuk dikenakan dan ditandatangani.

 

Video Populer

Foto Populer