Sukses


Carlos Sainz Jr Tetap Membalap Bersama Toro Rosso Pada F1 2017

Bola.com, Spielberg - Red Bull Racing memutuskan untuk memperpanjang kontrak pebalap Spanyol, Carlos Sainz Jr, selama satu musim. Ini artinya Sainz Jr akan tetap membalap bersama Toro Rosso, tim milik Red Bull, pada balapan F1 2017.

Opsi perpanjangan satu musim ini memang sudah tercantum pada kontrak Sainz Jr sebelumnya. Red Bull memutuskan untuk mengambil opsi ini setelah melihat performa apik pebalap berusia 21 tahun tersebut.

"Kami mengambil opsi tersebut pada awal pekan ini, jadi dia akan berkomitmen untuk Red Bull untuk satu musim lagi. Tentu dia akan tetap bersama Toro Rosso," kata Tim Principal Red Bull, Christian Horner, seperti dikutip Autosport, Kamis (30/6/2016).

Horner menambahkan Red Bull sebenarnya bisa memutuskan mengambil opsi perpanjangan pada akhir musim nanti. Namun, mereka melakukan langkah cepat demi memberikan Sainz Jr untuk lebih fokus ke balapan.

Sementara itu, Horner juga mengindikasikan akan tetap mempertahankan Daniil Kvyat sebagai rekan Sainz Jr di Toro Rosso musim depan. Menurutnya, Kvyat masih punya potensi untuk menjadi pebalap hebat.

"Saya terkejut jika Carlos Sainz Jr memiliki rekan baru Dany meneruskan perkembangannya, Anda bisa melihat dia sudah menemukan pijakannya, dan tak ada kandidat yang layak pada saat ini untuk menduduki kursi itu," sebut Horner.

Kiprah Carlos Sainz Jr di Toro Rosso:
Musim: 2015, 2016
Balapan: 27 kali
Posisi finis terbaik: 6
Hasil kualifikasi terbaik: 5
Poin: 36

Video Populer

Foto Populer