Sukses


Jelang F1 GP Rusia, Mantan Bos Tim Rio Haryanto Gabung Toro Rosso

Bola.com, Sochi - Mantan bos Manor Racing, John Booth, resmi bergabung ke tim F1 Scuderia Toro Rosso. Dia akan menjadi direktur balap rival tim Rio Haryanto tersebut.

Pria berusia 61 tahun itu akan memulai tugasnya pada balapan F1 GP Rusia, akhir pekan ini. Booth mengaku siap untuk memberikan yang terbaik untuk Toro Rosso.

"Sebuah kehormatan besar bisa bergabung dengan tim mapan dan kompetitif seperti Scuderia Toro Rosso. Ini adalah tim yang telah mencapai begitu banyak hal dalam waktu singkat," kata Booth seperti dikutip Crash, Rabu (27/4/2016).

"Saya tak sabar untuk segera memulai dan bekerja sama dengan Franz Tost dan juga tim di Sochi, akhir pekan ini," tambahnya.

Sementara itu, Tost menyambut hangat rekan barunya tersebut. "Dengan pengalamannya yang luar biasa, saya yakin John akan membantu tim meningkatkan kemampuan mobil lebih efektif selama balapan," tutur pria yang menjabat sebagai tim principal Toro Rosso itu.

Booth merupakan salah satu pendiri Manor Racing pada 1990. Dia juga menjadi sosok penting yang membuat tim Rio Haryanto itu tampil pada ajang F1 untuk pertama kali tahun 2010. Namun Booth akhirnya harus berpisah dengan Manor setelah kehadiran pemilik baru, Stephen Fitzpatrick.

Video Populer

Foto Populer