Sukses


Rio Haryanto Ungkap Kekhawatiran Hadapi F1 GP Austria

Bola.com, Spielberg - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, waswas dengan kondisi cuaca menjelang seri ke-9 Formula 1 (F1) di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan ini. Menurut prakiraan, cuaca di kota Knittelfeld, Spielberg, bakal berawan dan berpotensi hujan mulai Jumat (1/7/2016) hingga Minggu (3/7/2016).

Suhu udara di wilayah yang berjarak lebih kurang 200 kilometer dari ibu kota Austria itu juga mengalami penurunan. Suhu terendah mencapai 9 derajat Celcius pada Minggu, sementara suhu tertinggi hanya berkisar pada angka 26 derajat Celcius. 

’’Saya dengar hari Minggu itu akan turun hujan. Cuaca seperti ini yang terkadang tidak menguntungkan bagi pebalap,’’ ujar Rio Haryanto saat ditemui Bola.com di kota Wina, Austria, sebelum bertolak ke arena balap.

Rio menyebut perubahan cuaca tidak hanya membuat teknisi Manor mengubah setelan mobil, tapi pebalap juga harus lebih siap dengan kondisi yang tidak menentu saat balapan F1 GP Austria. ’’Hujan akan membuat lintasan basah. Kondisi akan menjadi tidak menentu. Setelan mobil dan pemilihan ban sudah pasti harus berubah. Kalau bisa memilih, pebalap pasti menginginkan lintasan kering,’’ ucap pebalap kelahiran 22 Januari 1993 ini.

Meski demikian, Rio tetap akan berusaha agar kendala cuaca ini tidak banyak memengaruhi performan di lintasan Red Bull Ring dari mulai latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Ia juga sudah tidak asing lagi dengan sirkuit yang awalnya bernama Oesterreichring ini. ’’Saya rasa semua pebalap sudah tahu karakteristik Sirkuit Red Bull Ring. Saya juga punya pengalaman bagus di sirkuit ini musim lalu (juara sprint race GP2),’’ kata Rio.

Prakiraan cuaca di wilayah kota Knittelfeld, Spielberg, pada Jumat ini akan berawan dengan intensitas hujan yang tidak begitu tinggi. Suhu udara 13-24 derajat Celcius. Pada Sabtu, intensitas hujan diperkirakan naik dengan suhu udara 12 hingga 26 derajat Celcius. Pada hari balapan, suhu udara turun dratis sekitar 9-19 derajat Celcius dengan kondisi berawan ditambah intensitas hujan yang sedikit ringan.⁠⁠⁠⁠

 

Video Populer

Foto Populer