Sukses


Taiwan Terbuka: 2 Ganda Gagal Melaju ke Semifinal

Bola.com, Taipei - Ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, gagal melangkah ke semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2016, seusai kalah dari lawan masing-masing di Taipei Arena, Jumat (1/7/2016).

Tampil pada partai pertama babak perempat final Hardianto/Kenas tak kuasa membendung unggulan pertama asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam pertarungan tiga gim 21-19, 5-21, 21-13. Sementara itu Tiara/Rizki juga takluk di tangan ganda China, Huang Dongping/Zhong Qianxin. Mereka kalah seusai menjalani pertarungan tiga gim dengan skor 21-10, 16-21, 21-17.

Hardianto/Kenas menghadapi tantangan sulit pada babak perempat final Taiwan Terbuka ini. Secara peringkat mereka kalah jauh dibanding Li/Liu, yaitu ranking 51 berbanding 14. Namun, kondisi tersebut tak membuat mereka minder.

Gim pertama duel Hardianto/Kenas kontra pasangan China berlangsung sangat ketat. Kejar-mengejar poin berlangsung sejak awal pertandingan. Saat jeda, Hardianto/Kenas mampu unggul 11-10.

Keunggulan tersebut terus dipertahankan setelah ganda Indonesia ini berhasil memegang kendali permainan. Tapi, ganda China tak menyerah begitu saja. Mereka bermain ngotot dan bisa menyamakan kedudukan pada skor 19-19. Fase krusial ini tak membuat Hardianto/Kenas lengah. Mereka berhasil menyegel kemenangan dengan skor 21-19.

Sayangnya, momentum apik gagal dipertahankan pada dua gim berikutnya. Pada gim kedua dan ketiga hanya mampu mengimbangi Li/Liu pada awal-awal saja. Setelah itu kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh pasangan China. Tiket semifinal pun gagal diraih Hardianto/Kenas.

Kisah hampir senada disuguhkan pasangan Tiara/Rizki. Bedanya, Tiara/Rizki mampu bangkit setelah kalah telak 10-21 pada gim pertama. Pada gim kedua, ganda putri Indonesia mampu mendikte permainan Huang/Zhong untuk merebut kemenangan 21-16. Sayangnya, pada gim penentuan Tiara/Rizki gagal tampil maksimal dan harus merelakan tiket semifinal masuk ke genggaman ganda China.

Video Populer

Foto Populer