Sukses


PBSI Pulangkan Bellaetrix Manuputty ke Jaya Raya Usai Operasi

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mencoret dua nama dari pelatihan nasional (Pelatnas) di Cipayung, yaitu Bellaetrix Manuputty dan Ade Yusuf Santoso. Keduanya dicoret akibat masalah cedera.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, menjelaskan pencoretan keduanya diputuskan setelah pihaknya dilakukan evaluasi hingga bulan Juni 2016. Menurutnya, tak menutup kemungkinan akan ada pemain lagi yang dicoret pada akhir tahun nanti.

"Kami memang sudah menentukan bahwa ada atlet-atlet yang dipantau sampai bulan Juni 2016. Dari evaluasi tersebut, kami memulangkan dua orang atlet, yaitu Ade karena sakitnya belum sembuh dan Bella karena belum pulih dari cederanya. Pemain-pemain yang lain masih akan dipantau sampai Desember 2016," kata Rexy seperti dikutip situs resmi PBSI, Minggu (3/7/2016).

Bella akhirnya dipulangkan ke klubnya, Jaya Raya Jakarta, pasca-operasi lutut yang dijalaninya beberapa waktu lalu. PBSI menilai, Bella butuh waktu lama untuk masa pemulihan sehingga tak memungkinkan untuk kembali ke Pelatnas.

"Setelah operasi Bella harus menjalani pemulihan, jadi tidak memungkinkan untuk berlatih kembali di Pelatnas pada bulan Juni. Oleh karena itu Bella dikembalikan ke klub," jelas pelatih tunggal putri PBSI, Bambang Supriyanto.

Bambang mengatakan, tak menutup kemungkinan Bella kembali ke Pelatnas. Tentunya dia harus dalam kondisi fit dan meraih prestasi sesuai dengan kriteria PBSI.

Sementara itu, Ade dipulangkan ke klubnya karena sakit. Saat ini, pemain Hi-Qua Wima Surabaya itu masih dalam proses pemulihan. Namun, tak disebutkan apa penyakit yang dialami pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira tersebut.

"Pengembalian Ade murni karena ia belum pulih dari sakit, untuk itu ia harus dikembalikan ke klubnya. Secara teknik Ade tidak mengalami masalah. Jika Ade sudah sembuh dan kondisinya dianggap layak maka ia akan dipanggil kembali ke Pelatnas," ujar pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Video Populer

Foto Populer