Sukses


Rem dan Pedal Jadi Kendala Rio Haryanto di FP2 GP Austria

Bola.com, Spielberg - Sejumlah kendala mengadang Rio Haryanto saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (1/7/2016) siang waktu setempat. Selain hujan yang sempat menghambat jalannya FP2, Rio mengaku mengalami kendala dengan rem dan pedal mobil yang dikendarainya.

"Dari FP1 masalah rem dan pedal masih belum sesuai. Saya merasakan kesulitan dalam pengereman dan juga saat menekan pedal," ujar pebalap Manor Racing asal Indonesia ini saat ditemui Bola.com di paddock tim.

Akibat masalah ini, catatan waktu yang diukir pebalap berusia 23 tahun ini, yakni 1 menit 11,328, belum bisa mendongkrak posisinya di klasemen latihan bebas. Rio harus menduduki posisi ke-22. Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, menempati posisi ke-17 dengan torehan waktu 1 menit 10,034 detik.

Rio Haryanto saat diwawancara tim media Manor Racing usai menjalani free practice ke-2 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, (1/7/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Problem rem, menurut Rio, sempat diperbaiki teknisi Manor Racing saat jeda FP1. Namun, saat menjalani FP2, Rio masih merasakan kesulitan dalam mengendalikan rem serta pedal mobilnya.

"Perbaikannya belum berhasil. Di FP2 saat pedal saya injak juga seperti masih kosong," urai putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini.

Usai FP2, Rio dan tim teknisi Manor Racing melakukan briefing. Mereka akan mencoba sejumlah langkah agar dua kendala di atas tidak muncul saat Rio menjalani FP3 GP Austria yang akan digelar Sabtu (2/7/2016) pagi waktu setempat.

"Tentu akan ada perbaikan. Semoga kendalanya bisa terselesaikan," ucap Rio Haryanto.⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer