Sukses


GP Austria: Ini Kunci Penampilan Hebat Rekan Rio Haryanto

Bola.com, Spielberg - Pascal Wehrlein membuat kejutan besar pada sesi kualifikasi F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (2/7/2016). Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing itu sukses menembus kualifikasi 2 (Q2) dan menempati posisi ke-12.

Bagi Wehrlein, ini merupakan pertama kalinya dia lolos ke Q2 pada musim 2016. Sementara itu, berkat performa gemilang Wehrlein, Manor akhirnya kembali ke Q2 sejak GP Belgia di Spa-Francochamps pada 2014.

"Sungguh perasaan yang luar biasa buat saya dan seluruh anggota tim. Saya sangat bangga dengan penampilan kami pada sesi kualifikasi. Hasil ini merupakan buah dari kerja keras kami selama ini," kata Wehrlein dalam rilis Manor Racing yang diterima Bola.com.

Performa gemilang Wehrlein merupakan cerminan gabungan kecepatan, skill, dan sedikit keberuntungan. Pebalap cadangan Mercedes itu mengungkapkan temperatur ban yang pas menjadi faktor di balik penampilan bagusnya pada sesi kualifikasi.

"Kualifikasi berjalan hampir sempurna buat saya. Lap time saya pada Q1 sangat bagus. Strategi kami juga sangat baik. Kami selalu menjadi yang pertama masuk trek dan segalanya berjalan lancar sesuai rencana meski bendera merah dan kuning sempat mengganggu ritme kami," ujar Pascal Wehrlein.

"Pada Q2 saya mencetak lap time yang bagus pada first run dengan ban supersoft. Kami lalu mengganti ban dan memakai ban ultrasoft tapi hujan turun sehingga mustahil buat kami memperbaiki catatan waktu. Kalau tak hujan, saya rasa kami bisa saja menembus kualifikasi 3 (Q3)," kata Wehrlein.

Meski tampil apik pada sesi kualifikasi, Wehrlein tetap realistis menatap balapan, Minggu (3/7/2016). Menurutnya, situasi saat kualifikasi dan lomba akan sangat jauh berbeda.

"Selama ini kami masih bermasalah dengan degradasi ban saat balapan. Downforce pada bagian belakang mobil juga masih agak kurang. Cuaca pada GP Austria tak bisa diprediksi. Semoga faktor cuaca bisa mengubah situasi dan membantu kami. Strategi saya adalah berusaha tampil cepat di setiap lap. Setelah itu kita lihat apa yang terjadi," tutur Pascal Wehrlein, rekan setim Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer