Sukses


F1 GP Austria: Bos Manor Bangga dengan Performa Rio dan Wehrlein

Bola.com, Spielberg - Manor Racing mencuri perhatian pada sesi kualifikasi F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (2/7/2016). Kedua pebalap tim asal Inggris itu, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, tampil impresif dan mendapat banyak pujian.

Untuk pertama kali sejak GP Belgia 2014, Manor kembali lolos ke kualifikasi 2 (Q2) lewat Wehrlein. Penampilan pebalap cadangan Mercedes itu sangat luar biasa dengan menempati posisi ke-12.

Di sisi lain, Rio juga tampil cepat. Hanya, pebalap berusia 23 tahun itu tak bisa mempertajam waktu seperti Wehrlein karena terhalang traffic serta bendera kuning dan merah pada kualifikasi 1 (Q1). Dia menempati posisi ke-19 di depan Daniil Kvyat (Toro Rosso) serta duo Sauber, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr. Namun, Rio harus start dari posisi ke-21 usai mendapat penalti turun tiga posisi start karena ngebut saat bendera kuning.

"Seluruh anggota tim pantas berbangga dengan performa kami pada kualifikasi. Ini merupakan buah kerja keras semua pihak, baik mereka yang ada di markas tim maupun di trek," kata Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Pascal Wehrlein tampil fantastis dan merasa sangat senang dengan lapnya yang sempurna, baik di Q1 maupun Q2. Bahkan, performanya pada Q2 saat memakai ban supersoft juga sangat impresif," ujar Ryan.

Soal Rio, Ryan mengakui pebalap Indonesia itu kurang beruntung. Namun, dia yakin Rio bakal tampil beda pada balapan, Minggu (3/7/2016).

"Rio hanya kurang hoki. Dia terhalang traffic pada second run dan tak bisa memperbaiki lap time pada third run karena bendera kuning. Saya percaya dia menyimpan potensi besar dan lebih termotivasi saat lomba," tutur Ryan.

Dengan Wehrlein start dari posisi ke-12, Manor berpeluang meraih poin pertama pada musim ini. Dari delapan seri yang sudah digelar, tinggal Manor dan Sauber yang belum mendapat poin.

"Situasi saat lomba GP Austria bakal berbeda karena punya tantangan tersendiri dan pastinya tak akan mudah. Namun, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto siap bertarung dan mencoba meraih hasil terbaik," kata Dave Ryan, Racing Director Manor Racing.

Video Populer

Foto Populer