Sukses


Rio Haryanto dan Sean Gelael Berbagi Dukungan di Austria

Bola.com, Spielberg - GP Austria pada akhir pekan lalu menjadi balapan yang spesial bagi dua pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan Sean Gelael. Rio dan Sean sama-sama merasakan hal yang baik di Red Bull Ring, Spielberg.

Sean yang tampil di ajang GP2 berhasil mengibarkan bendera Merah-Putih pada feature race, Sabtu (2/7/2016). Pebalap Pertamina Campos Racing itu meraih podium pertamanya setelah finis di posisi kedua.

Pada balapan F1, Rio memang tak naik podium atau meraih poin. Pebalap Manor Racing itu menyelesaikan lomba di posisi ke-16. Namun, hasil itu sudah terbilang baik mengingat Rio mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi.

Rio juga pantas bergembira karena rekan setimnya, Pascal Wehrlein, finis di posisi ke-10. Pebalap akademi Mercedes itu meraih poin pertama sepanjang karier di lomba jet darat sekaligus mempersembahkan poin perdana buat Manor sejak mendiang Jules Bianchi finis kesembilan di GP Monako 2014. Kala itu, Manor masih bernama Marussia.

Selepas balapan, Sean dan Rio saling berbagi dukungan via media sosial twitter. Sean memuji perjuangan Rio yang mampu bangkit dari hasil kurang memuaskan dan mendapat hukuman penalti pada kualifikasi.

"Usaha yang baik hari ini bro @RHaryantoracing P16 setelah tak beruntung pada kualifikasi kemarin. Bangkitlah kita di Silverstone. #untukIndonesia," tulis Sean di akun @gelaelized.

Ucapan dari Sean dibalas Rio. Dia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Sean yang sukses naik podium.

"@gelaelized terima kasih bro! Hasil yang hebat, Ramadhan membawa berkah," kicau Rio di akun @RHaryantoracing.

Rio Haryanto dan Sean Gelael akan kembali beraksi lintasan yang sama pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8-10 Juli 2016.

Video Populer

Foto Populer