Sukses


CEV Moto2: Finis Ke-6 di Albacete Belum Cukup buat Dimas Ekky

Bola.com, Albacete - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, menilai dirinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan CEV Moto2 European Championships Seri Albacete, Minggu (3/7/2016).

Seperti diketahui, Dimas Ekky mampu finis pada posisi keenam. Hasil ini cukup baik mengingat dia mengawali balapan dari posisi delapan. Selain itu, dia juga mengalami beberapa kendala saat balapan.

"Cuaca hari ini lebih dingin dan berangin dibanding kemarin. Saya merasa tidak nyaman dengan ban depan. 10 lap pertama pada balap hari ini lebih licin. Saya mencoba untuk berhati-hati dan menjaga keseimbangan," kata Dimas Ekky seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (4/7/2016).

Dimas Ekky mengaku harus bersabar karena takut mengalami insiden seperti di Catalunya, beberapa waktu lalu. Kala itu, pebalap asal Depok tersebut terjatuh pada balapan pertama saat sedang menempati posisi ketiga.

"Saya terus memacu motor dengan kecepatan konstan agar tidak terjatuh karena sudah kehilangan poin di Catalunya. Seandainya ada 2 lap lagi mungkin saya dapat melewati pebalap urutan 5 di depan saya, tapi kondisi sirkuit pada hari ini sangat berbeda dengan kemarin," jelas Dimas Ekky.

Hasil di Albacete tetap membuat Dimas Ekky optimistis. Dia yakin bisa meraih hasil lebih baik pada balapan berikutnya.

"Pada balapan selanjutnya di Portimao saya berharap bisa masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara,” ujar Dimas Ekky Pratama.

Video Populer

Foto Populer