Sukses


Hingga F1 Seri ke-9, Merchandise Manor Masih Langka

Bola.com, Spielberg - Formula 1 (F1) sudah memasuki seri ke-9. Namun hingga babak kualifikasi GP Austria berlangsung, pernak-pernik tim Rio Haryanto, Manor Racing, masih sulit dicari.

Bola.com yang meliput langsung balapan jet darat terakbar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, ini sempat mengunjungi outlet merchandise di area fan shop. Namun, tidak ada satu pun pernak-pernak Manor Racing di stan penjualannya. Mayoritas yang diperdagangkan berasal dari tim-tim besar seperti Ferrari, Mercedes, dan Red Bull.

"No Manor here (tidak ada pernak-pernik dari Manor di sini)," ujar penjaga stan penjualan saat ditanya Bola.com.

Ditemui terpisah, salah seorang kru Manor Racing, Silvia, mengatakan, merchandise Manor seharusnya sudah bisa ditemui atau diperjualbelikan sejak seri-seri sebelumnya. "Yang saya tahu, seharusnya sudah ada di toko pernak-pernik. Coba nanti saya tanyakan ke manajemen," tutur wanita berkebangsaan Inggris ini.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati kepada Bola.com mengaku jika penjualan pernak-pernak tim balap yang dibela putranya itu masih belum jelas. Padahal, lanjut Indah, manajemen Manor pernah mengatakan telah menjalin kesepakatan dengan panitia F1 terkait penjualan tersebut.

"Dulu katanya bakal ada mulai GP Catalunya. Tapi sampai sekarang belum ada yang jual. Saya cari-cari di fan shop juga tidak ada," kata Indah.

Indah berharap manajemen Manor bisa secepatnya memenuhi keinginan masyarakat Indonesia yang ingin membeli barang-barang seperti kaos, jaket, dan topi dengan logo dan tulisan Manor. "Banyak yang tanya ke saya soal ini. Harusnya Manor bisa cepat merespons keinginan ini," pinta Indah.

Sebenarnya F1 sudah memasarkan merchandise Manor berupa topi, jaket, dan baju, namun hanya melalui situs resminya. Namun, memang baju, topi, dan jaket tim asal Inggris itu belum bisa ditemui di outlet merchandise di area fan shop.

Video Populer

Foto Populer