Sukses


Tim Rio Haryanto Dapat Poin, Pebalap Sauber Tertekan

Bola.com, London - Keberhasilan rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, mendulang poin pada F1 GP Austria pekan lalu membuat Sauber waswas. Pebalap Sauber, Felipe Nasr, meminta timnya segera meng-upgrade mobil C35 jika tak ingin semakin tertinggal dari Manor Racing.

Pascal Wehrlein menyumbangkan poin pertama bagi Manor pada musim ini setelah finis ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).  Hasil itu membuat Sauber menjadi satu-satunya tim yang belum memetik poin pada musim ini. Tak heran, Sauber langsung terlecut untuk mengejar ketertinggalan itu.

“Hal itu membuka mata saya. Kejadian itu memberi kami alasan untuk terus mendorong pengembangan tim, yang harus dilakukan segera,” kata Nasr, seperti dilansir Motorsport, Kamis (7/7/2016).

“Kami harus meningkatkan performa. Kami menggeber mobil yang sama seperti musim dingin lalu. Jadi, ini waktunya menambah kecepatan,” imbuh pebalap asal Brasil tersebut.

“Kami mendapatkan spek terbaru (mesin) Ferrari, yang seharusnya membantu, tapi kami membutuhkan paket aero yang baru.”

Dalam beberapa kualifikasi maupun balapan, dua pebalap Sauber harus puas berada di belakang Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. Bahkan, Manor pernah mengalahkan mobil Renault dan Force India. Hal itu juga tak luput dari perhatian Nasr. Tak heran, dia menuntut upgrade mobil segera dilakukan. Saat ditanya waktu ideal untuk upgrade, Nasr menjawab singkat.

“Upgrade dijadwalkan untuk balapan Budapest. Tapi, seharusnya sudah datang pada dua balapan mendatang,” ujar Nasr.

Video Populer

Foto Populer