Sukses


Tim Rio dalam Posisi Siaga Hadapi Sisa Balapan F1 2016

Bola.com, Silvestone - Manor Racing dalam posisi siaga dalam menghadapi sisa balapan F1 2016. Direktur tim Rio Haryanto itu, Dave Ryan, menilai Manor akan menemui kesulitan pada beberapa balapan sisa.

Menurut Ryan, beberapa trek pada balapan ke depan tak cocok untuk mobil MRT05. Tak seperti tiga trek sebelumnya yang memang sangat menunjang potensi mobil Rio dan Pascal Wehrlein.

"Tiga trek terakhir merupakan lintasan yang cukup bagus buat kami, dan beberapa trek berikutnya mungkin tak akan baik untuk kami," ujar Ryan seperti dikutip Motorsport.

"Jadi kami mungkin akan menemui sedikit kesulitan pada beberapa balapan berikutnya, tapi itulah hidup. Kami harus menghadapinya dan mencari solusi apa yang harus dilakukan," tambahnya.

Seperti diketahui, F1 2016 menyisakan 12 seri lagi. Akhir pekan ini, para pebalap akan saling beradu kecepatan di Sirkuit Silverstone, venue balapan F1 GP Inggris.

Karakter Sirkuit Silverstone yang memiliki banyak tikungan terbilang tak cocok dengan mobil MRT05 milik Rio dan Wehrlein. Selama ini, jet darat Manor tersebut terkenal ibarat roket di tikungan lurus, namun sulit berakselerasi pada saat tikungan.

"Anda harus menjadi kompetitif di semua tempat dan Anda harus berada dalam posisi untuk mengambil keuntungan dari situasi apapun yang datang ke arah Anda," kata Ryan, yang sebelumnya menyebut Manor tak akan bersantai meski sudah mendapatkan poin perdana pada balapan F1 2016.

Video Populer

Foto Populer