Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Siap Tempur, Indonesia Incar Juara Grup C

Bola.com, Bangkok - Tim Indonesia dalam kondisi siap tempur jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016 di Bangkok, Thailand. Mereka optimistis bisa meraih prestasi membanggakan pada ajang ini.

Manajer tim Indonesia, Fung Permadi, mengatakan timnya membidik posisi juara grup C. Ini agar memudahkan langkah tim Merah Putih memenuhi target menuju final.

"Kami berharap bisa menjadi juara grup, untuk memudahkan kami mencapai target masuk ke final. Kalau melihat sesi latihan hari ini, para pemain dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan besok mereka bisa maksimal dan tampil percaya diri," ujar Fung seperti dikutip situs resmi PBSI.

Seperti diketahui, Indonesia masuk ke grup C bersama Malaysia, Taiwan, Mongolia dan Myanmar. Jika lolos ke perempat final sebagai juara grup, Indonesia akan melawan runner up grup A yang diisi China, Korea, Singapura dan Kazakhstan. Jika lolos sebagai runner up, Indonesia harus berhadapan dengan juara grup A.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa lawan Indonesia. Ini akibat belum pastinya keikutsertaan tim Filipina. Menurut Fung, jika Filipina mundur bakal terjadi perubahan dalam hal jadwal.

"Kita lihat nanti setelah manajer meeting, baru bisa tahu siapa lawan pertama Indonesia. Kalau benar Filipina tidak hadir berarti ada kemungkinan terjadi perubahan," tutur Fung.

Berikut ini pembagian grup Asia Junior Championships 2016 nomor beregu campuran:

Grup A: China, Korea, Singapura, Kazakhstan
Grup B: Jepang, Hong Kong, Makau, Sri Lanka
Grup C: Indonesia, Malaysia, Taiwan, Mongolia, Myanmar
Grup D: Thailand, India, Filipina, Vietnam.

Video Populer

Foto Populer