Sukses


Rio Haryanto Terus Bersama Manor hingga Akhir Musim F1 2016?

Bola.com, Silvestone - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, yakin bakal membalap hingga akhir musim F1 2016. Dia mendapatkan kabar dari manajemen bahwa sudah ada titik terang soal masalah dana.

Seperti diketahui, nasib Rio di Manor masih simpang siur. Saat ini, Rio hanya dipastikan bakal membalap bersama tim asal Inggris itu hingga balapan F1 GP Hungaria. Jika tak mampu melunasi sisa uang yang diminta Manor, besar peluang Rio dilepas.

Rio harusnya menyetor dana senilai 15 juta euro (Rp 219 miliar) untuk bisa memperkuat Manor Racing selama semusim penuh. Namun, hingga saat ini pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut baru membayar senilai 8 juta euro (Rp 116 miliar). Rio masih harus menyetor senilai 7 juta euro (Rp 102 miliar).

Namun, Rio kini bisa sedikit bernapas lega karena sudah mulai ada titik terang soal pendanaan. Rio mengatakan manajemennya sudah mulai menemukan sponsor yang siap membayar sisa uang yang harus disetorkan kepada pihak Manor.

"Itu apa yang diberitahu kepada saya oleh manajemen. Saya senang. Pada saat ini saya cukup percaya diri semua akan berakhir baik," kata pebalap berusia 23 tahun itu seperti dikutip Autosport, Kamis (7/7/2016).

"Saya jelas fokus penuh untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan mendapatkan hasil yang saya inginkan. Apa yang terjadi sekarang bergantung kepada manajemen saya, dan dari apa yang saya dengar, semua terlihat berjalan bagus," tambah Rio Haryanto.

    Video Populer

    Foto Populer