Sukses


Rio Haryanto Fokus Berduel dengan Sauber dan Renault di Inggris

Bola.com, London - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, tak mau terburu-buru memprediksi hasil yang mungkin diraihnya pada balapan F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/6/2016). Namun, dia berharap bisa tampil kompetitif terutama menghadapi para pebalap Renault dan Sauber.

Manor datang ke Inggris berbekal modal meyakinkan setelah mampu meraup poin perdana pada ajang F1 2016 melalui Pascal Wehrlein di GP Austria, Minggu (3/7/2016). Sementara itu, Rio finis pada urutan ke-16.

Meski datang dengan dinaungi kepercayaan diri tinggi, Rio tak mau terlena. Bahkan, saat ditanya apakah bisa tampil kompetitif pada musim ini, Rio pilih bersikap realistis.

“Semoga (bisa tampil kompetitif). Selalu terlalu dini untuk mengatakan bagaimana posisi kami dalam balapan - sampai balapan sudah terjadi - tapi kami melakukan beberapa stint panjang dan itu yang akan memungkinkan kami mengukur kecepatan dengan dibandingkan Renault dan Sauber serta melihat apa yang perlu kami lakukan untuk sisa akhir pekan," ujar Rio, melalui rilis kepada Bola.com, Sabtu (9/7/2016).

Sirkuit Silverstone bukan trek baru bagi pebalap berusia 23 tahun tersebut. Rio cukup akrab dengan lintasan yang legendaris tersebut saat masih berkiprah di ajang GP2. Dia pun berharap besar bisa tampil maksimal pada balapan akhir pekan ini.

"Ya, ini salah satu favorit saya. Sangat cepat dan mengalir, memiliki kecepatan tinggi, tetapi dengan sektor akhir rumit di mana Anda memiliki beberapa tikungan lambat. Saya pikir kami menemukan ritme yang baik pagi ini, tapi sore ini kami mencoba arah alternatif dan itu tidak berhasil dengan baik. Tetap bagus untuk mendapatkan konfirmasi arah FP1 kami, " kata Rio.

Video Populer

Foto Populer