Sukses


Hasil di Austria Bikin Rio Termotivasi Hadapi GP Inggris, tapi...

Bola.com, London - Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, menyatakan hasil apik yang diraih Manor Racing di Austria menambah motivasinya menghadapi GP Inggris, akhir pekan ini. Tapi, dia juga menyoroti masalah-masalah yang masih membelit tim asal Inggris tersebut.

Manor sangat percaya diri menjelang balapan kandang di Sirkuit Silverstone, Inggris, berkat keberhasilan Pascal Wehrlein mendulang poin di GP Austria, Minggu (3/7/2016). Adapun pada saat bersamaan Rio finis di posisi ke-16. Itu merupakan poin pertama Manor pada musim ini sekaligus bukti mereka tak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Poin yang disumbangkan Wehrlein menunjukkan Manor telah menunjukkan perkembangan besar dibanding musim lalu yang berakhir nirpoin. Tim asal Inggris ini untuk sementara mengungguli Sauber yang kini menjadi satu-satunya tim yang belum mendulang poin. Rio berharap hasil apik di Austria bisa berlanjut atau memberi efek positif pada race di Sirkuit Silverstone.

“Balapan di Austria sebenarnya tak berjalan begitu bagus bagi saya. Pascal dan saya menggunakan strategi berbeda, supaya kami sama-sama mendapatkan hasil terbaik. Tapi jelas terlihat secara keseluruhan performa mobil kami memang lebih baik,” kata Rio, pada rilis kepada Bola.com, Kamis (7/7/2016).

Meski termotivasi hasil di Austria, Rio menyebut ada beberapa masalah yang harus segera dicari solusinya supaya bisa tampil maksimal di GP Inggris. 

“Salah satu contohnya problem electronics  yang menghambat saya sepanjang 15 lap pertama. Tetapi, ada banyak alasan untuk berpikir positif dan saya berharap bisa memberikan hasil yang bagus pada beberapa balapan ke depan,” kata Rio.

 

Video Populer

Foto Populer