Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Ladeni 2 Tim, Pemain Indonesia Harus Fokus

Bola.com, Bangkok - Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi dua lawan pada sekaligus, Taiwan dan Malaysia babak penyisihan grup Kejuaraan Asia Junior 2016 di Bangkok, Thailand, Minggu (10/7/2016). Pelatih Indonesia, Fung Permadi, pun meminta anak asuhnya menjaga fokus sehingga bisa mendulang hasil apik pada dua pertandingan tersebut.

 

Indonesia akan meladeni Taiwan pada pukul 10.00 WIB. Adapun pertandingan melawan Malaysia, Indonesia akan digelar pada pukul 17.00 WIB. 

“Besok (hari ini) kami menghadapi dua pertandingan dan lawan cukup berat. Jadi harus tetap menjaga fokus. Kami tidak boleh minder dan tak boleh jemawa. Lebih mendetil lagi dalam menjaga fokus. Poin demi poin itu penting sekali. Setiap poin tidak boleh dibuang dan harus diperjuangkan,” kata Fung kepada para pemain, seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Dari awal harus sudah menjaga napas, kontrol emosi. Ingat Tuhan akan memberikan sesuai apa yang kita usahakan,” tambah Fung memberikan motivasi kepada para pemainnya.

Menghadapi Taiwan, terjadi perubahan susunan pemain di sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sedangkan tunggal putri dan ganda putra, tetap menurunkan Gregoria Mariska dan Calvin Kristanto/Bagas Maulana.

Tunggal putra menurunkan pemain Djarum Kudus, Ramadhani Muhammad Zulkifli. Di sektor ganda putri, unggulan pertama Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto, diturunkan untuk mengadang Taiwan. Sedangkan ganda campuran akan diperkuat pasangan Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso.

“Buat besok yang penting siap di lapangan, siap mental, teknik, dan fokus. Kalau permainan lawan saya belum tahu karena belum pernah ketemu. Jadi saya fokus ke diri saya dulu saja,” ujar Apriani.

Berikut susunan pemain, pertandingan Indonesia melawan Taiwan

(Ganda Campuran) Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hong Wei Ye/Li Fang Hu

(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Hua Chun Liang

(Ganda Putra) Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Li Wei Su

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs I-Ting Lai

(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Ling Fang Hu/Chih Chen Lee (*)

Video Populer

Foto Populer