Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Indonesia Permalukan Mongolia

Bola.com, Bangkok - Tim Indonesia meraih hasil apik pada pertandingan pertama Grup C Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016, Sabtu (9/7/2016). Gregoria Mariska dkk. mampu menang telak 5-0 atas Mongolia.

Hasil ini tak terlalu mengejutkan karena kekuatan tim Mongolia memang jauh di bawah Indonesia. Menurut Manajer Tim Indonesia, Fung Permadi, tim Merah Putih hanya sebatas menjajal lapangan pada pertandingan kontra Mongolia.

"Karena lawan memang kurang kuat, jadi tujuan kami memang untuk penyesuaian lapangan saja. Dengan lawan yang seperti itu, untuk mengukur standar kami pun terasa sulit," ujar Fung seperti dikutip situs resmi PBSI.

Poin pertama tim Merah Putih dipersembahkan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Berhadapan dengan Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal, pasangan Indonesia itu menang mudah 21-3, 21-3.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun pada partai kedua juga tak kesulitan saat menghadapi Tuguldur Boldbaatar. Dia menang dengan skor 21-5, 21-6.

Pada partai ketiga, Gregoria Mariska meraih kemenangan sangat telak atas Tegshzaya Choinkhor. Pemain masa depan Indonesia ini menang dengan skor 21-1, 21-1.

Pada sektor ganda putra, Calvin Kristanto/Bagas Maulana mempermalukan pasangan Mongolia. Bahkan mereka tak memberikan kesempatan bagi Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj untuk memperoleh poin. Calvin/Bagas menang 21-0 dan 21-0.

Pada pertandingan terakhir, pasangan Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani melengkapi kemenangan Indonesia. Juara Kejuaraan Nasional 2015 tersebut menang dengan skor 21-3 dan 21-2.

Lawan cukup berat akan dihadapi Tim Indonesia pada partai selanjutnya. Mereka akan berhadapan dengan Taiwan dan Malaysia. "Saya rasa kalau atlet junior bisa mengeluarkan permainan mereka, bisa maksimal dan optimal, tetap ada peluang untuk menang dari Taiwan dan Malaysia," ujar Fung.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Mongolia, Sabtu (9/7/2016):

Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal 21-3, 21-3

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Tuguldur Boldbaatar 21-5, 21-6

Gregoria Mariska vs Tegshzaya Choinkhor 21-1, 21-1

Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj 21-0, 21-0

Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani vs Batchimeg Batnairamdal/Tegshzaya Choinkhor 21-3, 21-2

Video Populer

Foto Populer