Sukses


Ibunda Rio Haryanto Bantah Sudah Gaet Sponsor Baru

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, membantah rumor pihaknya telah mendapatkan sponsor baru selain Pertamina bagi sang putra. Menurutnya, hingga saat ini manajemen Rio belum menemukan sponsor anyar yang bisa melunasi sisa pembayaran senilai 7 juta euro kepada Manor Racing.

Kabar Rio sudah mendapatkan sponsor anyar dilansir oleh media asing Autosport dan Grand Prix Times. Kedua situs tersebut mengutip pernyataan manajer Rio, Piers Hunniset, yang mengklaim ada beberapa perkembangan positif pada pekan lalu. Situs Grand Prix Times mengklaim perkembangan positif itu berkaitan dengan sponsor. 

Bahkan, Grand Prix Times melansir kabar sponsor baru itu didapat berkat bantuan Pertamina, BUMN yang kini menjadi sponsor Rio. Namun, tak diketahui dengan pasti sponsor yang dimaksud tersebut. Yang jelas, sponsor tersebut disebut-sebut bisa menjamin Rio bakal membalap bersama Manor Racing di F1 hingga akhir musim 2016. 

Saat dihubungi Bola.com, Sabtu (9/7/2016), Indah membantah kabar soal sponsor tersebut. "Itu hanya spekulasi. Sampai sekarang belum ada sponsor baru. Ayo bantu nyari," kata Indah sembari tersenyum.

Menurut Indah, apa yang ditulis tersebut hanya spekulasi dari media yang bersangkutan. "Rio dan Piers kan hanya bicara ada perkembangan positif," ujar Indah.

 

Pada berita yang dilansir Autosport, Piers Hunnisett mengisyaratkan kondisi Rio membaik dibanding sebelum-sebelumnya. Dalam pernyataan itu, sang manajer memang tak lugas menyebut soal perkembangan sponsor. "Situasi saat ini positif berbanding terbalik dengan beberapa pekan lalu," ujar pria asal Inggris itu seperti dikutip Autosport, Kamis (7/7/2016). "Ada beberapa hal yang butuh diselesaikan, tapi ini terlihat bagus buat Rio untuk terus bersama Manor hingga akhir musim."

Seperti diketahui, Rio harusnya menyetor dana senilai 15 juta euro (Rp 219 miliar) untuk bisa memperkuat Manor Racing selama semusim penuh. Namun, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut baru membayar senilai 8 juta euro (Rp 116 miliar).

Rio Haryanto masih harus menyetor senilai 7 juta euro (Rp 102 miliar) jika ingin bertahan di Manor hingga akhir musim. Jika tidak, maka balapan F1 GP Hungaria bisa menjadi yang terakhir buat pengidola Ayrton Senna tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer