Sukses


2 Alasan Manor Gagal Tampil Impresif pada Kualifikasi GP Inggris

Bola.com, London - Setelah mendulang poin perdana pada musim ini di GP Austria melalui Pascal Wehrlein, Manor Racing gagal menyuguhkan kejutan serupa pada kualifikasi F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016). Rio Haryanto harus puas start di urutan ke-19, sedangkan Wehrlein tepat di belakangnya alias urutan ke-20. 

Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengakui hasil tersebut sangat mengecewakan, apalagi jika dibandingkan hasil apik di Sirkuit Red Bull Ring pekan lalu. Namun, Ryan menyatakan tak ingin terlalu lama larut dalam kekecewaan. Dia berharap situasi bakal membaik saat balapan.

Saat ditanya penyebab kegagalan Manor tampil impresif saat kualifikasi, Ryan menyebutkan dua alasan. 

"Ini bukan sirkuit yang sama (dengan Red Bull Ring) dan kondisi trek di Silverstone sangat berbeda," ujar Ryan mengungkapkan alasan pertama kegagalan Manor tampil mengesankan di Inggris, seperti dalam rilis kepada Bola.com. 

Ryan menambahkan penyebab kedua adalah faktor ban. Pada balapan di Austria, Manor mampu membuat ban bekerja dengan baik. Namun, hal tersebut gagal terulang pada kualifikasi di Silverstone. 

"Suhu hangat di Austria sangat membantu (kinerja ban). Tapi hari ini kami kesulitan menjaga suhu ban. Sayangnya, hal seperti ini sebenarnya sudah kami prediksi," imbuh pria asal Inggris tersebut. 

Meski menghadapi dua kendala besar, Manor Racing tak mau menyerah seperti bertanding. Apalagi, pada balapan kali ini dua pebalap mereka bakal start di depan duo Sauber. Ryan menegaskan bakal tetap menjaga harapan untuk tampil bagus pada saat balapan. 

"Kami akan lebih berhati-hati di sini. Kami berharap situasi menjadi lebih baik saat balapan dan itulah yang kami upayakan," tegas Dave Ryan. 

Video Populer

Foto Populer