Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Indonesia Taklukkan Taiwan 5-0

Bola.com, Bangkok - Tim Indonesia tak menemui kesulitan berarti saat meladeni Taiwan pada babak penyisihan Kejuaraan Asia Junior 2016 di Bangkok, Minggu (10/7/2016). Tim Merah Putih menang sempurna 5--0.  

Tiga poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso, tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli, serta Calvin Kristanto/Bagas Maulana dari ganda putra.

Setelah itu, Gregoria Mariska sukses memetik kemenangannya atas I-Ting Lai. Gregoria menundukkan Lai dengan skor akhir 21-18 dan 21-12. Gregoria berhasil menang, meski perolehan poin mereka sempat ramai di lapangan

Pasangan ganda putri, Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto, kemudian menyempurnakan kemenangan Indonesia. Apriani/Jauza mengalahkan Ling Fang Hu/Chih Chen Lee, dua gim langsung 21-16 dan 21-15. Indonesia pun berhasil menang 5-0 dari Taiwan.

Secara umum, Apriani/Jauza mengaku tak begitu disulitkan lawan. Apalagi melihat posisi peringkat dunia, Apriani/Jauza berada di urutan 42 dunia sementara lawan berada di peringkat 293 dunia.

“Kami masih bisa mengatasi lawan hari ini. Tapi sejujurnya tadi memang tadi terlalu ngoyo di lapangan, untuk strategi di pertandingan berikutnya. Saya dan Jauza masih bisa melawan mereka,” kata Apriani usai bertanding.

Sementara itu, Gregoria Mariska juga mengaku sempat kesulitan menjinakkan sang lawan. “Lumayan susah tadi. Sebenarnya tidak ada yang begitu istimewa dari pukulannya. Cuma dia ulet . Jadi tadi saya tidak banyak nyerang, tapi lebih adu kuat saja. Karena kalau diserang dia bagus,” ujar Gregoria.

Setelah ini Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup C. Laga antara Indonesia dan Malaysia akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di lapangan lima CPB Badminton Training Center, Bangkok.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Taiwan:

(Ganda Campuran) Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hong Wei Ye/Li Fang Hu 21-16, 21-15

(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Hua Chun Liang 21-12, 21-13

(Ganda Putra) Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Li Wei Su 21-13, 21-19

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs I-Ting Lai 21-18, 21-12

(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Ling Fang Hu/Chih Chen Lee 21-16, 21-15 

Video Populer

Foto Populer