Sukses


F1 GP Inggris: Usai Celaka, Ericsson Bisa Start di Belakang Rio

Bola.com, Silverstone - Pebalap tim F1 Sauber, Marcus Ericsson, sempat mengalami kecelakaan yang cukup serius saat menjalani latihan bebas di GP Inggris, Sabtu (9/7/2016) pagi. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Mobil pebalap asal Swedia itu melintir dan membentur tembok pembatas dengan keras. Ericsson bisa keluar dari mobilnya yang hancur, namun ia tetap dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Pebalap F1 Sauber, Marcus Ericsson, dinyatakan memenuhi syarat untuk tampil di GP Inggris 2016 setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas. (EPA/Srdjan Suki)

Ericsson beruntung, ia tak mendapat cedera serius. Setelah diperiksa, ia dinyatakan memenuhi syarat untuk tampil di lomba yang digelar Minggu (10/7/2016) di sirkuit Silverstone.

"Setelah menjalani pemeriksaan medis yang dilakukan, FIA memutuskan Ericsson diperbolehkan ambil bagian di GP Inggris," tulis statemen resmi dari FIA seperti dikutip autosport.

Ericsson tak mengikuti sesi kualifikasi karena pada saat yang bersamaan harus menjalani pemeriksaan. Namun ia mendapat dispensasi dan bisa tampil di lomba, karena catatan waktunya dinilai cukup bagus saat latihan bebas.

"Ada beberapa pemeriksaan yang saya jalani. Saya merasa agak demam, namun selain hal itu tak ada masalah lain," kata Ericsson yang akan start dari posisi 22 alias paling belakang.

Sesi kualifikasi F1 GP Inggris tak berlangsung mulus buat tim Sauber. Rekan setim Ericsson, Felipe Nasr, hanya berada di urutan 21. Mereka berdua akan start di belakang duet Manor, Rio Haryanto (19) dan Pascal Wehrlein (20)

Video Populer

Foto Populer