Sukses


Tes F1: Rio Haryanto Duet dengan Anak Bos Manor

Bola.com, Silverstone - Rio Haryanto dipastikan ambil bagian dalam tes F1 di Sirkuit Silverstone selepas GP Inggris, 12-13 Juli 2016. Pebalap Manor Racing itu akan berbagi tugas dengan Jordan King yang menggantikan peran pebalap reguler, Pascal Wehrlein.

Manor mengumumkan via media sosial Twitter bahwa Rio akan menggeber mobil MRT05 bermesin Mercedes pada hari pertama, Selasa (12/7/2016). Sementara itu, King baru turun lintasan pada hari kedua, Rabu (13/7/2016).

King bergabung dengan Manor sebagai Development Driver pada awal 2015. Anak bos Manor, Justin King, itu pertama kali mendapat kesempatan mengendarai jet darat pada tes ban Pirelli post-season di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA.

King juga sempat beraksi dari balik kokpit MRT05 pada tes tengah musim pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Mei 2016. Kala itu, pebalap berusia 22 tahun tersebut mengisi posisi Rio Haryanto.

Selain menjalankan tugas sebagai Development Driver Manor Racing, King juga berkiprah di ajang GP2 Series. Membela tim Racing Engineering, pebalap asal Inggris itu sudah dua kali meraih kemenangan pada musim ini.

Jordan King meraih kemenangan pertama pada sprint race GP Austria di Red Bull Ring. Dia kembali jadi juara pada balapan kandangnya dalam sprint race GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016). Sebelum tampil di F1, Rio Haryanto sempat empat musim berkarier di GP2.

Video Populer

Foto Populer