Sukses


F1 GP Inggris: Rio Puas Kalahkan Wehrlein di Kualifikasi

Bola.com, Silverstone - Rio Haryanto mengaku puas dengan hasil kualifikasi F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016). Pebalap Manor Racing itu lagi-lagi bisa mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Rio membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 33,098 detik untuk menempati posisi ke-19. Pebalap berusia 23 tahun itu unggul tipis 0,053 detik atas Wehrlein yang berada di peringkat ke-20. Baik Rio dan Wehrlein sama-sama tereliminasi di kualifikasi pertama (Q1).

"Saya cukup senang dengan performa pada kualifikasi. Sejak awal kami sadar trek ini bakal menyulitkan kami. Meski demikian, saya mampu membuat lap time yang bagus dan konsisten," kata Rio dalam rilis Manor Racing yang diterima Bola.com.

Rio bukan cuma ada di depan Wehrlein. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu juga akan memulai lomba di depan duo Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

"Kami mampu mengalahkan Sauber, tapi belum bisa mendekati Renault seperti yang kami inginkan. Semoga kami bisa lebih baik lagi saat lomba karena kecepatan kami saat dalam long run jauh lebih bagus," ujar Rio.

Dengan hasil di F1 GP Inggris, rekor Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di kualifikasi pada 10 seri musim 2016 menjadi imbang 5-5. Namun, soal performa saat lomba Wehrlein unggul mutlak atas Rio. Pebalap akademi Mercedes itu sudah sembilan kali mengalahkan Rio, termasuk ketika meraih poin perdana di Red Bull Ring, Austria, pada pekan silam.

Video Populer

Foto Populer