Sukses


6 Fakta Menarik Usai Hamilton Juarai F1 GP Inggris

Bola.com, Silverstone - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016). Pebalap asal Inggris tersebut mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg. 

Kemenangan Hamilton ini cukup spesial. Selain terjadi di kandang sendiri, kemenangan tersebut juga membuat pebalap berusia 31 tahun ini meraih tiga gelar juara secara beruntun di Sirkuit Silverstone.

Hamilton juga menyamai pencapaian legenda F1, Nigel Mansell, yang telah empat kali menjadi pemenang di F1 GP Inggris. Kini hanya ada dua pebalap yang memiliki rekor kemenangan melebihi Hamilton. 

Masih banyak fakta menarik yang tercipta usai kemenangan Hamilton pada balapan F1 GP Inggris. Apa saja? Berikut ini 6 fakta menarik usai balapan F1 GP Inggris, Minggu (10/7/2016).

1. Lewis Hamilton mencetak tiga kemenangan secara beruntun seusai menjuarai balapan F1 GP Inggris 2016. Sebelumnya, pebalap kelahiran Stevenage, Hertfordshire, Inggris, tersebut meraih gelar F1 GP Inggris musim 2014 dan 2015.

2. Persaingan gelar juara F1 2016 kian memanas. Kemenangan Lewis Hamilton membuatnya kini hanya berselisih empat poin dari Nico Rosberg yang memimpin klasemen dengan 171 poin. 

2 dari 2 halaman

2

3. Ini merupakan gelar F1 GP Inggris keempat buat Lewis Hamilton sepanjang kariernya. Dia menyamai pencapaian legenda F1, Nigel Mansell. Hanya ada dua pebalap yang memperoleh gelar lebih banyak, yaitu Jim Clark dan Alain Prost yang sama-sama mengoleksi lima gelar.

4. Ini pertama kalinya dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, gagal menyelesaikan balapan. Wehrlein tak melanjutkan balapan pada lap ke-7, sedangkan Rio pada lap ke-27.

5. Ini ketiga kalinya Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan. Sebelumnya, dia juga tak mampu menyentuh garis finis pada balapan F1 GP Australia dan F1 GP Sochi. Sementara bagi Pascal Wehrlein, ini menjadi yang kedua setelah F1 GP Baku.

6. Kesuksesan Max Verstappen naik podium ketiga pada balapan F1 GP Inggris jadi bukti kariernya bersama Red Bull Racing kian mengilap. Sejak promosi dari Toro Rosso sebelum balapan F1 GP Spanyol, pebalap asal Belanda itu sudah tiga kali naik podium.

Video Populer

Foto Populer