Sukses


Kemenpora Pastikan Tak Bantu Pendanaan, Ini Komentar Ibunda Rio

Bola.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan tak bisa membantu pendanaan untuk Rio Haryanto. Ibunda Rio, Indah Pennywati, pun mengatakan akan terus berusaha mencari sponsor untuk melunasi pembayaran ke Manor Racing. 

Seperti diketahui, Rio masih harus membayar senilai 7 juta euro (Rp 101 miliar) supaya bisa melanjutkan balapan di Formula 1 (F1) hingga akhir musim ini. Kewajiban itu belum bisa dipenuhi karena manajemen Rio belum mendapat sponsor baru. Alhasil, nasib pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu menjadi terkatung-katung. Kiprah Rio bisa saja berakhir pada seri ke-11 alias seusai balapan GP Hungaria pada akhir Juli.

Seperti dilansir Antara News, Senin (11/7/2016), Menpora mengatakan mekanisme pengajuan dana bantuan melalui DPR tidak disetujui DPR. Padahal itu merupakan salah satu solusi yang diharapkan bisa merampungkan masalah Rio. Selain itu, Kemenpora juga sedang melakukan pengetatan anggaran, sehingga sulit untuk mengucurkan dana bagi Rio.   

Pernyataan Menpora ini sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Manajemen Rio sudah sejak lama memprediksi bakal sulit mendapatkan dana dari pemerintah. Oleh karena itu, mereka terus berusaha mencari sponsor baru. 

"Memang iya. Makanya kami terus mencari sponsor," kata ibunda Rio, Indah Pennywati, saat dihubungi Bola.com, Selasa (12/7/2016). 

Saat ditanya perkembangan pencarian sponsor, Indah mengatakan belum ada kabar menggembirakan. "Belum ada apa-apa saat ini (soal sponsor baru)," ujar Indah.

Itu artinya, belum ada titik terang kelanjutan nasib Rio Haryanto di Manor Racing. Bisa saja Rio harus menyudahi balapan di tengah musim atau tetap bisa lanjut hingga seri terakhir. Kini nasib pria berusia 23 tahun tersebut sepenuhnya ada di tangan Manor Racing

Video Populer

Foto Populer