Sukses


Rossi Bertekad Tebus Kesalahan di MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menyambut seri MotoGP Jerman dengan tekanan besar setelah tertinggal 42 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Tapi, Rossi mengaku tak tertekan dan malah bersemangat menebus kesalahan dengan mengincar kemenangan pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Rossi sebenarnya punya peluang emas menipiskan jarak dengan Marquez di MotoGP Assen tiga pekan lalu. Namun, saat memimpin lomba yang diinterupsi hujan, The Doctor malah terjatuh. Gagal finis berakibat fatal karena Marquez semakin menjauh. Tak heran, momen itu masih menghantui Rossi. Total, musim ini Rossi sudah tiga kali gagal finis.  

Di kelas MotoGP, khususnya sejak 1998, tak ada pebalap yang bisa juara dunia jika gagal finis lebih dari tiga kali. Jadi, apakah peluang Rossi sudah tertutup? Tentu saja, The Doctor tak mau menyerah. Fakta sejarah tak membuat Rossi berkecil hati. Dia justru bersemangat mengubah fakta itu dengan tetap mengincar titel juara dunia ke-10, dimulai dengan memenangi MotoGP Jerman

Namun, itu juga bukan misi mudah. Sirkuit Sachsenring faktanya lebih bersahabat untuk Baby Alien, julukan Marquez. Sejak 2010, Marquez selalu juara di Sachsenring, yaitu sekali di kelas 125cc, dua kali di kelas Moto2, dan tiga kali di kelasMotoGP. 

"Saya benar-benar ingin kembali ke lintasan. Dalam beberapa hari terakhir saya beristirahat di rumah. Tetapi, sekarang saya akhirnya ingin pergi ke Sachsenring," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (13/7/2016). 

"Kami bekerja sangat bagus di Assen sepanjang akhir pekan dan sangat cepat, baik di trek basah maupun kering. Sayangnya, balapan benar-benar petaka. Di Sachsenring kami harus bekerja dengan lebih baik, seperti yang telah kami jalani sepanjang balapan musim ini. Saya suka treknya dan pada Minggu saya akan melakukan yang terbaik," beber pebalap asal Italia tersebut. 

Sepanjang membalap di Sachsering, Rossi sudah empat kali mendulang kemenangan, tiga kali finis di posisi kedua, dan dua kali naik podium ketiga. Jadi, apakah akhir pekan ini bakal menjadi milik Rossi atau Marc Marquez bisa meneruskan dominasinya di Sachsenring? 

  

 

Video Populer

Foto Populer