Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Gregoria dan Rinov/Apriani Tembus 4 Besar

Bola.com, Bangkok - Indonesia mengirimkan dua wakil ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016. Gregoria Mariska dan pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu kini jadi tumpuan Merah Putih untuk meraih gelar.

Gregoria dan Rinov/Apriani tak lolos dengan mudah. Mereka harus bermain tiga gim pada babak perempat final, Jumat (15/7/2016), sebelum mendapatkan tiket ke 8 besar.

Gregoria yang berstatus unggulan keempat bertarung selama 1 jam 18 menit untuk mengalahkan unggulan kelima, Natsuki Nidaira. Sempat kalah 19-21 pada gim pertama, Gregoria menyudahi perlawanan pemain Jepang itu dengan skor 24-22 dan 21-19.

Sementara Rinov/Apriani bertanding selama 48 menit untuk mengakhiri perjuangan pasangan China, Zhu Junhao/Zhou Chaomin. Unggulan ketiga ini sempat kalah 17-21 pada gim pertama. Namun, mereka bangkit merebut dua gim berikutnya. Rinov/Apriani mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-11 dan 21-16.

Pada babak semifinal, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal China, Gao Fingjie. Sementara Rinov/Apriani bertemu pasangan Korea, Kim Won-ho/Lee Yu-rim.

Sayangnya langkah Gregoria Mariska dan Rinov/Apriani tak diikuti dua wakil Indonesia lainnya. Pasangan Ramadiansyah Andika/Mychelle Crhystine Bandaso yang turun di nomor ganda campuran, tak mampu menembus babak semifinal. Begitu juga dengan pasangan Ramadiansyah Andika/Rinov Rivaldy.

Video Populer

Foto Populer