Sukses


Hanna Gantikan Gregoria di Skuat Kualifikasi Piala Uber Indonesia

Bola.com, Jakarta - Susunan tim inti Indonesia untuk kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, 15-21 Februari, mengalami perubahan. PBSI terpaksa mencoret tunggal putri Gregoria Mariska karena sakit.

Gregoria terserang demam berdarah. Mengingat proses pemulihan demam berdarah memakan waktu yang tak sebentar, PBSI memutuskan mengganti Gregoria agar tak mengganggu persiapan tim.

“Kami khawatir proses recovery-nya agak lama, jadi tidak sempat untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Thomas dan Uber,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission (CdM) Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia.

Posisi Gregoria akan diisi Hanna Ramadini. Keputusan PBSI mengganti Gregoria dengan Hanna didasari atas dua pertimbangan.

Pertama, Hanna sudah berpengalaman tampil di tim beregu. Dia merupakan bagian dari tim beregu putri Indonesia yang meraih perunggu di SEA Games 2015 Singapura. Di kategori perseorangan, Hanna meraih perak setelah di final dikalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

PBSI juga menengok performa di turnamen terakhir, Malaysia Masters 2016. Dalam ajang yang digelar di Penang, Malaysia, itu Hanna lolos ke babak kedua sebelum dihentikan unggulan pertama, Sung Ji-hyun (Korsel). Di sisi lain, Gregoria langsung terhenti di babak pertama kualifikasi.

“Prestasi Gregoria memang akhir-akhir ini lebih baik daripada Hanna. Namun, kiprah Hanna di Malaysia Masters 2016 cukup baik. Selain itu, jam terbang Hanna di ajang beregu juga lebih banyak. Saya rasa perubahan ini tidak akan membawa dampak pada performa tim Uber,” tutur Budiharto.

Sementara itu, PBSI tetap mempertahankan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di tim inti Piala Thomas. Status Ihsan sebelumnya masih tanda tanya. Pasalnya, dia sempat dirundung cedera lutut usai tampil di kejuaraan Indonesia Masters 2015 yang memaksanya absen di Kejurnas PBSI 2015.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Ihsan dinyatakan bisa ikut bertanding di Kualifikasi Piala Thomas. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan di dalam tim. Peran Ihsan di tim juga saat ini belum bisa digantikan oleh pemain tunggal putra pelatnas yang lain,” ujar Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016 Indonesia

Tim Piala Thomas

Tunggal Putra
1. Tommy Sugiarto
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Jonatan Christie

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Tim Piala Uber

Tunggal Putri
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Linda Wenifanetri
3. Fitriani
4. Hanna Ramadini

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Video Populer

Foto Populer