Sukses


Tembus Final Kejuaraan Asia Junior, Gregoria Dipuji Pelatih

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mendapat pujian dari sang pelatih, Sarwendah, seusai memastikan diri lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016.

Gregoria lolos ke final setelah menyingkirkan wakil China, Gao Fanjie, pada babak semifinal, Sabtu (16/7/2016). Unggulan keempat ini harus bertanding selama tiga gim sebelum menang dengan skor 21-13, 13-21, dan 21-10.

Menurut Sarwendah, anak asuhnya itu tampil sangat apik. Pemain berusia 16 tahun tersebut dinilai mampu menerapkan strategi dengan sangat baik.

"Hari ini Gregoria bermain bagus. Cuma di awal dia sempat sedikit berhati-hati dalam bermain. Gregoria sudah pernah ketemu dengan Gao, jadi sudah mempelajari lawan juga. Yang penting jaga bola-bola atasnya, terus tidak mati sendiri. Kuncinya harus sabar," kata Sarwendah seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Stratgei hari ini sudah sesuai dengan yang direncanakan. Grafik penampilan Gregoria di sini terus meningkat. Apalagi saat melawan Jepang, dia tampil bagus dan agresif. Yang penting Gregoria fokus dan jangan bikin salah," tambahnya.

Pada laga final, lawan berat sudah menunggu Gregoria. Dia akan menghadapi unggulan ketiga asal China, Chen Yufei. Pemain ini lolos tanpa keringat karena lawannya, Kim Ga-eun, mengundurkan diri karena cedera.

Video Populer

Foto Populer