Sukses


Sindir Mobil Manor Rio Mirip Metromini, Felipe Massa Dikritik

Bola.com, Jakarta - Lama tak terdengar, pergunjingan soal corak mobil Manor Racing Rio Haryanto, MRT05, yang dianggap mirip metromini kembali mencuat, bahkan mencapai level global. Penyebabnya adalah foto yang diunggah bintang F1 asal Brasil, Felipe Massa, di media sosial.

Pada Senin (18/7/2016), Massa membagi gambar MRT05 milik Pascal Wehrlein yang disandingkan dengan metromini di Facebook. Pebalap Williams itu seolah mengejek jet darat yang juga digeber Rio Haryanto tersebut dengan tulisan "mirip".

Posting-an Massa menuai reaksi beragam dari fans F1. Namun, mayoritas menghujat pebalap veteran berusia 35 tahun itu yang dianggap merendahkan tim kecil.

"Jangan lakukan hal seperti ini Felipe. Tandanya Anda kurang profesional. Ingat, Anda dulu juga pernah membela tim kecil. Padahal tim gurem itu membuka jalan banyak pebalap untuk tampil di F1 sampai akhirnya memperkuat tim besar. Jika bukan karena tim seperti ini, mungkin grid F1 2016 cuma dihiasi delapan mobil! #kecewa :(" tulis Angelo Suppi, salah seorang fans F1 asal Brasil, di kolom komentar.

Penggemar lainnya dengan nama akun Tom Trez bahkan balik meledek Massa. Trez menyamakan mobil Williams dengan sebuah armada bus di kota Philadelphia, Amerika Serikat.

"Apa yang mobil Williams lakukan di Philly? Mobil ini (bus) sama seperti Williams. Baik-baik saja di jalanan lurus tapi lamban saat menikung," tulis Tom.

Felipe Massa memang dikenal sebagai pebalap F1 yang suka mengungkapkan pendapatnya secara blak-blakan di media sosial. Sebelumnya, eks pebalap Sauber dan Ferrari itu juga meledek inovasi pelindung kokpit "halo" mirip sandal jepit. Padahal, teknologi itu pertama kali diperkenalkan oleh Ferrari, yang notabene mantan tim Massa.

Dalam acara syukuran jelang debut Rio Haryanto di F1 pada 14 Maret 2016, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, menjelaskan bahwa corak mobil Manor Racing mengambil inspirasi dari coverall (baju keselamatan) seluruh unit kerja PT. Pertamina, bukan metromini.

Video Populer

Foto Populer