Sukses


Rem Mobil Manor Makin Pakem, Rio Pede Hadapi F1 GP Hungaria

Bola.com, Silverstone - Rio Haryanto merasa mobil Manor Racing, MRT05, semakin kompetitif selepas tes tengah musim kedua F1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 13-14 Juli 2016. Pebalap berusia 23 tahun itu pun percaya diri menatap seri ke-11 F1 2016, GP Hungaria, pada 24 Juli.

Dalam tes selama dua hari di Silverstone, Rio turun pada hari pertama sebelum menyerahkan tugas kepada development driver Manor, Jordan King, pada hari kedua. Rio menempati posisi kesembilan, sedangkan King bercokol di peringkat ke-10.

Fokus Rio dan King dalam tes bukanlah mencetak lap time yang bagus. Keduanya lebih banyak menguji pengembangan terbaru pada mobil.

"Secara keseluruhan hasil tes positif. Catatan waktu tak bisa dijadikan patokan karena kami mengendarai mobil dengan bahan bakar hampir terisi penuh. Tes ini memang bertujuan mendapatkan data dari update pada mobil," kata Rio Haryanto seperti dilansir thecheckeredflag.co.uk.

"Kami mencoba beberapa hal baru pada mobil. Salah satunya adalah rem. Kami juga mengetes berbagai setelan untuk bagian depan mobil," ujar Rio.

Menurut Rio, rem baru meningkatkan kepercayaan dirinya saat melibas tikungan lambat. Hal itu sangat bermanfaat bagi Rio untuk balapan di Hungaroring.

"Kami membuat kemajuan pada rem. Retardasi sudah lebih baik. Ditambah setelan mobil yang bagus, saya akan sangat terbantu saat melibas tikungan lambat yang mendominasi Sirkuit Hungaroring. Secara mekanis, ini merupakan sebuah kemajuan buat kami," tutur Rio.

Rio Haryanto bertekad meraih hasil bagus pada F1 GP Hungaria setelah gagal finis pada seri sebelumnya di Silverstone, Inggris. Balapan di Hungaroring juga berpotensi menandai aksi terakhir Rio di lomba jet darat. Kontrak Rio dan Manor Racing hanya 11 seri. Manor bisa mengganti Rio jika manajemen pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu tak melunasi sisa pembayaran untuk tampil semusim penuh di F1 sebesar 7 juta euro (Rp 101 miliar).

Video Populer

Foto Populer