Sukses


Ferrari Ingin Pekerjakan Sosok Kunci Kebangkitan Mercedes di F1

Bola.com, Maranello - Rencana besar tengah dipersiapkan Ferrari. Tim asal Italia itu tengah mempertimbangkan membajak Ross Brawn, mantan Tim Principal Mercedes GP

Rencana untuk merekrut Brawn muncul setelah petinggi Ferrari melakukan pertemuan, akhir pekan lalu. Seperti diberitakan Motorsport, para bos Ferrari mulai khawatir dengan performa tim yang belum mampu bersaing dengan Mercedes dan Red Bull Ring.

Namun, kemungkinan akan menawari pekerjaan sebagai penasihat tim kepada Brawn, bukan tim principal. Pria berusia 61 tahun tersebut nantinya akan memberi nasihat kepada Maurizio Arrivabene selaku tim principal.

Jika Brawn akhirnya bergabung, maka posisi James Allison akan dipertanyakan. Motorsport menyakini posisi Brawn tak akan cocok dengan tugas Allison sebagai direktur teknik.

Namun, beberapa pihak menilai rencana Ferrari ini tak akan kesampaian. Dalam beberapa kesempatan, Brawn mengaku tak punya niatan untuk kembali beraksi di F1 setelah keluar dari Mercedes.

"Jangan mengatakan tidak, tapi saya cukup senang melakukan apa yang tengah saya kerjakan sekarang dan tak ada hal yang memotivasi dan membuat saya tertarik untuk kembali," tutur Brawn dalam wawancara dengan Sky, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Brawn sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari F1 pada 2013. Ketika itu, pria asal Inggris tersebut mengaku lelah bepergian ke luar negeri karena harus mengikuti 21 seri balapan F1.

Video Populer

Foto Populer