Sukses


Valtteri Bottas ke Ferrari, Williams Rekrut Jenson Button?

Bola.com, Baku - Formula 1 (F1) musim 2016 belum berakhir, namun isu transfer pebalap sudah memanas. Belakangan gencar diberitakan Williams F1 tengah mencari pengganti Valtteri Bottas.

Williams sebenarnya masih ingin mempertahankan Bottas. Namun, mereka khawatir pebalap asal Finlandia itu yang memilih pergi. Apalagi saat ini Ferrari dikabarkan terus mendekati Bottas.

Tim Kuda Jingkrak itu kabarnya terkesan dengan performa Bottas. Pebalap berusia 26 tahun itu berpeluang mengisi posisi Kimi Raikkonen yang kontraknya bakal habis pada akhir musim 2016.

Williams tentu tak mau kehilangan pebalap andalannya. Tim Principal Williams, Claire Williams, mengaku sudah berbicara dengan Bottas dan Felipe Massa soal masa depan mereka.

Namun, Claire tak menutupi pihaknya juga berbicara dengan beberapa pebalap lain. Tentunya ini merupakan langkah antisipasi yang diambil Williams.

"Itu bukan berarti kami tak senang dengan pekerjaan Valtteri dan Felipe. Kami memiliki line-up yang luar biasa, tapi belum ada keputusan yang dibuat," ujar Claire seperti dikutip Sky Sports, Selasa (21/6/2016) WIB.

Claire memang tak menyebutkan nama pebalap lain yang sedang mereka ajak bicara. Namun, pebalap McLaren, Jenson Button, disebut-sebut sebagai satu di antaranya.

Terkait hal ini, Claire tak membantah atau juga mengiyakan. "Button kembali ke Williams akan jadi berita yang hebat. Dia mengawali karier di sini, dia juara dunia dan sangat cerdas ketika datang untuk membangun sebuah tim dan membantu sisi teknik dalam mengembangkan mobil," tutur Claire.

"Tentu saja Button akan menjadi proposisi yang menarik jika dia bersedia. Tapi kami berbicara dengan banyak pebalap saat ini, dan dia mungkin ada di daftar, mungkin juga tidak," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer