Sukses


Suzuka Endurance: Rider AHRT Siap Harumkan Nama Indonesia

Bola.com, Jakarta - PT. Astra Honda Motor (AHM) mengirim empat pebalap binaan untuk ambil bagian pada kejuaraan balap motor ketahanan bergengsi di Sirkuit Suzuka, Jepang, 29-31 Juli 2016. Mereka adalah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, dan Rheza Danica Ahrens.

Irfan dan Rheza akan unjuk kemampuan pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Race, Sabtu (30/7/2016), sedangkan Dimas bakal berlomba pada ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Minggu (31/7/2016). Ketiganya bertekad mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.

Sementara itu, Gerry bergabung bersama tim untuk memberikan dukungan kepada ketiga rekannya. Dia diharapkan bisa mendapat pengalaman dari atmosfer persaingan ajang balap motor ketahanan kelas dunia yang ketat.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan kejuaraan balap motor ketahanan di Suzuka merupakan ajang yang tepat untuk menguji dan mengasah kemampuan para pebalap binaan AHM sebelum menapak karier ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami berharap pengalaman yang telah didapat pebalap binaan AHM di berbagai ajang hingga pertengahan tahun ini bisa menjadi modal untuk mencatat hasil terbaik di Suzuka," kata Indraputra dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada tahun ini, Dimas diterjunkan di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc dan CEV Moto2 European Championship. Sementara itu, Irfan dan Rheza dibina lewat Kejurnas Supersport 600cc.

"Untuk meningkatkan level, para pebalap harus memperlihatkan konsistensi performa. Hal itu bisa didapat jika pebalap punya kemampuan teknis yang mumpuni serta ketahanan fisik dan mental yang kuat. Pada akhirnya, tujuan utama kami adalah mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk sampai ke MotoGP," ujar Indraputra.

Sebelum turun lintasan, para pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut akan menjalani berbagai program persiapan fisik, skill, dan mental di Indonesia dan Sirkuit Suzuka, Jepang. Mereka juga bakal melewati serangkaian tes resmi sebelum menghadapi balapan yang diikuti rider lintas negara itu.

Di ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Dimas tergabung dalam tim Satu Hati Honda Team Asia. Dia akan berpartner dengan Zaqhwan Zaidi dari Malaysia dan rider kawakan Thailand, Rathapong Wilairot. Honda Team Asia akan menggunakan motor CBR1000RR untuk berlomba selama delapan jam menghadapi 163 pebalap dari 57 tim.

Sementara di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Race, Irfan dan Rheza akan berlomba di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team. Keduanya akan menggeber motor CBR600RR untuk berlomba menghadapai 128 pebalap dari 64 tim selama empat jam.

Babak kualifikasi ajang balap motor ketahanan Suzuka Endurance yang diikuti rider binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) akan berlangsung pada Jumat (29/7/2016). Khusus untuk ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, setiap tim bakal mengikuti sesi Top 10 Trials untuk menentukan posisi start terdepan.

Video Populer

Foto Populer