Sukses


Rio Haryanto Beri Kode soal Masa Depan di F1

Bola.com, Budapest - Pebalap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, memberikan kode soal masa depannya di F1 2006. Menurutnya, jika dia tampil pada GP Jerman di Hockenheim akhir pekan depan, kemungkinan besar dirinya bakal bertahan hingga akhir musim.

Kontrak awal Rio dan Manor hanya meliputi 11 seri (hingga GP Hungaria), sesuai dengan dana yang sudah disetorkan oleh Manor senilai 8 juta euro. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bisa membalap hingga akhir musim jika kembali menyetor senilai 7 juta euro. Namun, sampai saat ini manajemen Rio belum bisa menggaet sponsor baru untuk mendanai kebutuhan sang pebalap.

Saat ditanya soal masa depannya di paddock Sirkuit Hungaroring--menjelang balapan GP Hungaria, Rio menyatakan masa depannya bakal jelas pada pekan depan di Jerman.

"Kita lihat saja.  Tentu saja, jika Anda melihat saya di Hockenheim, saya rasa itu artinya kursi satu musim aman," kata Rio, seperti dilansir ESPN, Kamis (21/7/2016).

Saat ditanya apakah dia bakal berada di Hockenheim, putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu menjawab singkat. "Ya, saya rasa begitu," imbuh Rio.     

Rio menambahkan ketidakpastian masa depannya di Manor tak memengaruhi persiapannya menghadapi balapan akhir pekan ini. "Saya masih bisa berkonsentrasi penuh di lintasan. Jadi tak ada masalah. Saya rasa, saya semakin santai sekarang. Sangat menyenangkan kembali ke Hungaria ke trek ini, karena saya sangat familier. Saya sudah sering ke sini, ini untuk kali keenam," kata Rio.

"Tentu saja saya pernah membalap di sana pada GP3 dan GP2. Saat ini saya di F1, jadi menyenangkan kembali ke sini dengan berbekal banyak pengalaman," imbuh pria pengidola Ayrton Senna tersebut.   

 

 

Video Populer

Foto Populer