Sukses


Rekan Rio Haryanto: Manor Bakal Lebih Kompetitif pada F1 2017

Bola.com, Hungaroring - Pascal Wehrlein siap bertahan di Manor Racing pada F1 2017. Rekan Rio Haryanto itu yakin tim yang bermarkas di Inggris tersebut bakal lebih kompetitif pada musim depan.

Manor secara mengejutkan mampu mencuri perhatian pada paruh pertama musim ini. Bermodal mobil bermesin Mercedes, MRT05, tim gurem itu tampil jauh melebihi ekspektasi. Diprediksi hanya menjadi penghias papan bawah, kenyataannya Manor bisa bersaing dengan Sauber, Renault, dan juga Haas.

Bahkan, Manor sukses meraih poin kedua sepanjang sejarah tim di F1 dan yang pertama pada musim ini setelah Wehrlein finis ke-10 pada GP Austria. Poin tersebut juga menjadi yang pertama buat Wehrlein di lomba jet darat.

Manor jelas-jelas telah membuat kemajuan pesat dalam kurun satu tahun. Mobil Manor musim ini lebih cepat dua detik per lap dibanding jet darat tahun lalu. Wehrlein pun optimistis Manor bakal semakin berkembang pada 2017 dengan kehadiran teknisi-teknisi berpengalaman pada awal musim ini seperti ahli aerodinamika Nicholas Tombazis dan engineering consultant Pat Fry.

"Saya rasa tahun depan setiap tim berpeluang memperbaiki posisi. Dengan regulasi baru, tahun ini memang sulit diprediksi tim mana yang akan tampil kompetitif dan mana yang tidak," kata Wehrlein seperti dikutip dari Crash, Kamis (21/7/2016).

"Menurut saya Manor bisa sangat kompetitif tahun depan. Tahun ini saja dengan beberapa personel yang baru datang setelah mobil sudah didesain, performa kami sudah lumayan. Jadi, dengan perencanaan yang lebih matang, saya rasa musim depan Manor bisa lebih baik lagi daripada tahun ini," ujar Wehrlein.

Meski terkesan dengan perkembangan pesat Manor, Wehrlein mengaku lebih ingin membela Mercedes tahun depan. Wehrlein merupakan pebalap akademi Mercedes dan digadang-gadang sebagai calon juara dunia F1 masa depan. Akan tetapi, jika belum dipromosikan Mercedes, juara ajang DTM 2015 itu tak keberatan melanjutkan kiprah di F1 bersama Manor.

"Tentu saya ingin langsung ke Mercedes agar lebih berpeluang memenangi balapan dan semoga gelar juara dunia. Namun, jika kesempatan itu belum ada, saya dengan senang hati bertahan di Manor. Saya menyukai tim ini. Etos kerja tim ini serupa dengan saya. Mereka terlihat nyaman bekerja sama dengan saya," tutur Pascal Wehrlein, yang masih imbang dengan Rio Haryanto (5-5) pada sesi kualifikasi dari 10 seri F1 2016 yang sudah digelar.

Video Populer

Foto Populer