Sukses


Ini Komentar Pebalap Indonesia Usai Berjaya di Suzuka

Bola.com, Suzuka - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016). Keduanya memenangi balapan Suzuka 4 Hours Endurance dengan torehan waktu 4 jam 1 menit 30,355 detik sepanjang 100 lap.

Capaian ini terbilang luar biasa karena balapan di Suzuka merupakan yang pertama buat keduanya. Meski masih muda, Irfan dan Rheza membuktikan tak kalah berkelas ketimbang pebalap dari negara lain.

"Kami senang sekali dapat memenangi balapan ini mengingat baru pertama kali kami ikut balapan ini di Suzuka. Sirkuit Suzuka ini cukup menantang. Kami harus cepat menyesuaikan diri dengan kendala teknis di sirkuit ini. Alhamdulillah, akhirnya kami berhasil keluar sebagai juara pertama," ujar Irfan seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com.

Kemenangan keduanya juga tak lepas dari insiden yang dialami beberapa pebalap. Beruntung, Irfan dan Rheza mampu tampil konsisten dan stabil hingga akhir balapan.

"Setelah pebalap terdepan berjatuhan, strategi kami hanya berusaha tenang dan menjaga catatan waktu kami. Kami juga dibimbing strategi yang bagus dari tim Astra Honda Racing Team dan dukungan mekanik yang tangguh," ujar Rheza.

Sementara itu, President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, berharap kemenangan ini bisa memotivasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk mencetak prestasi di kancah internasional.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat memenangkan kejuaraan balap ini bersama para pebalap muda berbakat Indonesia. Saya berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang mengikuti jejak mereka sehingga semangat balap di Indonesia terus menguat," ujar Toshiyuki yang menyaksikan langsung aksi Irfan dan Rheza di Sirkuit Suzuka.

Video Populer

Foto Populer