Sukses


Berpisah dengan Kru Manor, Rio Berharap yang Terbaik

Bola.com, Hockenheim - Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, bakal berpisah sementara dengan kru tim Manor Racing. Seusai F1 GP Jerman, para pebalap dan tim akan menjalani liburan tengah musim F1 2016 selama tiga pekan.

Rio berharap kru Manor bisa menjalani liburan yang mengasyikkan. Dia menilai seluruh tim layak mendapatkannya setelah menjalani 12 seri balapan yang penuh tantangan.

"Saya berharap tim akan beristirahat dengan menyenangkan karena ini 12 balapan yang panjang dan semua telah bekerja luar biasa keras. Terima kasih saya untuk mereka atas pekerjaan bagus sejauh ini," ujar Rio dalam rilis yang diterima Bola.com.

Namun, tak seperti pebalap atau kru tim lainnya, Rio dipastikan tak bisa bersantai pada masa liburan jeda kompetisi musim ini. Pebalap berusia 23 tahun itu harus bekerja keras mencari sponsor demi mengamankan posisinya di Manor Racing.

"Tak terlalu banyak beristirahat sepertinya. Kami akan sibuk bekerja untuk memastikan terus berada di Manor pada paruh kedua musim ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Rio harus menyetorkan dana sebesar 7 juta euro untuk bisa mempertahankan posisinya di tim asal Inggris tersebut. Jika tidak, maka balapan F1 GP Jerman, akhir pekan ini, menjadi yang terakhir buat pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut.

Saat ini, beberapa nama sudah muncul ke permukaan sebagai calon pengganti Rio di Manor, yaitu Stoffel Vandoorne (pebalap cadangan McLaren), Alexander Rossi (pebalap cadangan Manor), Esteban Ocon (pebalap muda Mercedes), dan Jordan King (anak bos Manor).

Video Populer

Foto Populer