Sukses


Bukan Hanya Rio, Posisi Wehrlein di Manor Juga Terancam

Bola.com, Hockenheim - Pebalap asal Jerman, Pascal Wehrlein, mengaku masa depannya bersama Manor Racing tak benar-benar aman. Rekan setim Rio Haryanto ini bisa saja tergusur dari tim yang berbasis di Inggris tersebut pada balapan F1 2017.

"Jika ada orang yang membeli kursi tim dan tak ada tempat lagi, saya tak bisa melakukan apa-apa," kata Wehrlein seperti dikutip Motorsport Magazin, Kamis (4/8/2016).

Manajemen Manor juga tak bisa memberikan jaminan Wehrlein akan bertahan pada musim depan. Namun, Direktur Balapan Manor, Dave Ryan, menyebut Wehrlein sebagai salah satu opsi untuk timnya pada musim depan.

"Dengan perpanjangan kontrak Nico Rosberg, Wehrlein menjadi pebalap yang tersedia pada musim depan. Ini akan memberikan kami banyak pilihan," ujar Ryan.

"Jangan salah mengerti, dia jelas sangat brilian dan saya akan sangat senang jika dia tetap berada bersama kami musim depan, tapi mari kita lihat bagaimana paruh kedua musim ini berjalan," imbuh dia.

Wehrlein sebenarnya tak perlu khawatir jika tak mendapat tempat di Manor pada musim 2017. Beberapa tim F1 dikabarkan menaruh minat terhadap pebalap yang telah menyumbangkan satu poin buat Manor tersebut.  

Satu di antara peminat jasa Wehrlein adalah Haas. Tim yang berbasis di Carolina Utara, Amerika Serikat, tersebut memang berencana mendepak salah satu pebalapnya, Esteban Gutierrez. Wehrlein menjadi kandidat kuat penggantinya.

Namun, ada kendala yang dihadapi Haas jika ingin merekrut pebalap berusia 18 tahun itu. Status Wehrlein sebagai pebalap junior Mercedes dianggap bisa jadi masalah.

"Wehrlein pebalap Mercedes, jadi saya tak tahu apakah itu akan cocok untuk kami atau Mercedes karena kami menggunakan mesin Ferrari. Ini bisa jadi masalah," tutur manajer tim Haas, Gunter Steiner.

Video Populer

Foto Populer