Sukses


ARRC Sentul: Gerry Salim Juara, Dimas Ekky Podium Ke-2

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menjuarai balapan pertama kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Sirkuit Sentul, Sabtu (6/8/2016). 

Gerry menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 24 menit 27,838 detik. Dia unggul 0,094 detik dari rekan setimnya, Dimas Ekky Pratama. Pada posisi ketiga, ada pebalap Malaysia, Md Zahqwan Zaidi, yang terpaut 0,323 detik dari Gerry.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Pada kualifikasi saya mencetak rekor dan sekarang saya memenangi balapan pertama, jadi saya sangat senang," ujar Gerry seusai balapan.

Pada awal balapan, ketiga pebalap Indonesia sudah bersaing sengit di barisan depan. Dimas, Gerry dan Yudhistira silih berganti menempati posisi terdepan.

Hingga lap keenam, Yudhistira yang mengeber motor Kawasaki mampu memimpin balapan. Namun, di belakangnya terus menguntit dua pebalap Astra Honda, Dimas dan Gerry.

Namun, nasib apes dialami Yudhistira saat balapan menyisakan lima lap lagi. Pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan tersebut terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan.

Dimas Ekky yang berada di belakangnya memanfaatkan betul insiden ini. Dia kini memimpin balapan di depan rekan setimnya, Gerry Salim. Namun, itu hanya bertahan satu lap. Posisi Dimas sukses direbut Gerry.

Pada lap terakhir, pertarungan seru terjadi antara Dimas Ekky, Gerry dan Zahqwan Zaidi, pebalap asal Malaysia. Pada akhirnya, Gerry Salim keluar sebagai juara dengan menyentuh garis finis pertama.

Dengan hasil ini, Gerry tetap berada di posisi keenam klasemen sementara ARRC 2016 dengan 69 poin. Sementara Dimas Ekky menempati posisi kelima dengan 83 poin. Posisi puncak tetap dikuasai Tomoyoshi Koyama dengan 118 poin. 

 

Video Populer

Foto Populer